HOME » BERITA » UCAPKAN SELAMAT TINGGAL KEPADA MOBIL IKONIK VOLKSWAGEN, BEETLE

Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Mobil Ikonik Volkswagen, Beetle

Volkswagen akhirnya merilis Beetle Final Edition, di Los Angeles Auto Show 2018. Ini artinya, para pecinta Beetle harus mengucapkan selamat tinggal untuk VW Beetle, atau mungkin sampai jumpa.

Sabtu, 01 Desember 2018 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Volkswagen Beetle Final Edition (Carscoops)

OTOSIA.COM - Volkswagen akhirnya merilis Beetle Final Edition, di Los Angeles Auto Show 2018. Ini artinya, para pecinta mobil ikonik pabrikan Jerman itu harus mengucapkan selamat tinggal untuk VW Beetle, atau mungkin sampai jumpa.

Beetle Final Edition ini akan dijual secara eksklusif di Amerika Serikat. Menurut Carscoops, Beetle Final Edition ini akan tersedia dalam bentuk hardtop dan cabriolet.

Volkswagen Beetle Final Edition (Carscoops)

Sebagai mobil edisi spesial yang menandai perginya Beetle, Final Edition ini akan memiliki style yang berbeda. Final Edition memiliki gaya yang terinspirasi dari Beetle Ultima Edicion (Last Edition) tahun 2003, yang menjadi penanda pengiriman Beetle saat itu.

Pecinta Beetle bisa memiliki Final Edition dengan dua pilihan warna unik, Safari Uni dan Stonewashed blue. Tapi bagi yang tak ingin warna itu, Final Edition juga tersedia dalam warna Pure White, Deep Black Pearl, dan Platinum Grey.

Volkswagen Beetle Final Edition (Carscoops)

Bagian luar Final Edition memiliki bentuk yang membulat dengan roda berukuran 17 inci, dan sunroof untuk model coupe. Saat membuka pintu mobil, bisa ditemukan dua kursi yang dibalut kain dan kulit imitasi, yang juga membalut setir kemudi.

Volkswagen juga memasang pedal stainless steel, pencahayaan ambien, dan sistem kontrol iklim otomatis untuk Final Edition. Ada juga sistem Composition Media infotainment berlayar 6,3 inci, trim hitam gloss, dan keyless entry.

Volkswagen Beetle Final Edition (Carscoops)

Pilihan spesifikasi yang lebih tinggi ada pada Beetle Final Edition SEL. Tingkat trim ini mendapat tambahan lampu depan Bi-Xenon, DRL LED, dan taillights LED. Varian ini memiliki roda lebih besar, 18-inci, kursi kulit yang dijahit dengan pola berlian, dan sistem infotainment Discover Media lengkap dengan GPS.

Volkswagen Beetle Final Edition (Carscoops)

Semua model final Edition menggunakan mesin 4-silinder turbocharged berkapasitas 2.0L yang menghasilkan tenaga 174 hp dan torsi 249 Nm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Harganya? Model coupe VW Beetle Final Edition SE mulai USD 23.045 atau Rp 330,5 jutaan (kurs USD 1=Rp 14.343), sementara Cabriolet mudal USD 27.295 (Rp 391,5 jutaan). Sedangkan untuk SEL masing-masing mulai USD 25.995 (Rp 372,8 jutaan) dan USD 29.995 (Rp 430,2 jutaan).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR