HOME » BERITA » UJI COBA SEPEDA MOTOR TERBANG, POLISI JATUH

Uji Coba Sepeda Motor Terbang, Polisi Jatuh

Polisi di Dubai alami kecelakaan dari ketinggian 30 meter di atas tanah saat uji coba sepeda motor terbang.

Kamis, 11 Juni 2020 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Uji Coba Sepeda Motor Terbang, Polisi Jatuh
Uji coba sepeda motor terbang (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Armada polisi Dubai memang tak main-main. Sederet supercar dipakai untuk beberapa titik di Dubai. Sebut saja mulai Bugatti, Lamborghini, dan Ferrari pun ada.

Kini mereka menambah sepeda motor terbang sebagai armadanya. Polisi Dubai menggunakan Hoverbike Scorpion-3 Hoversurf yang bisa dipakai di jalan dan juga bisa diterbangkan. Sepeda motor terbang itu pada dasarnya merupakan drone quad-rotor yang bisa dioperasikan manusia.

Ide menggunakan sepeda motor terbang itu tentu sangat keren. Polisi bisa memantau kondisi kota melalui udara dan bisa mencegah kejahatan.

1 dari 2 Halaman

Autoevolution.com

Tapi sayangnya, saat uji coba tampaknya tak berbuah baik. Dilansir dari Autoevolution, kecelakaan parah terjadi saa uji coba itu. Insiden itu disebut terekam kamera dan sempat diunggah oleh Hoversurf secara online, tapi kini video tersebut sudah tidak ditemukan.

Penyebab kecelakaan tersebut dijelaskan akibat malfungsi. Tapi semua sistem keselamatan bisa berfungsi dengan baik.

"Barometer di Dubai menolak dan kecelakaan terjadi, dari ketinggian 30 meter. Semua sistem keselamatan bekerja dengan baik dan pilot tidak terluka. Keamanan adalah perhatian utama kami. berkat insiden seperti itulah desain kami menjadi lebih aman," kata perusahaan.

2 dari 2 Halaman

Autoevolution.com

Pada situs resmi Hoversurf, terdapat catatan yang menyebutkan bahwa sikap penerbangan yang aman adalah 5 meter di atas tanah. Tapi pilot juga bisa menyesuaikan dengan kenyamanan mereka.

Sedangkan, disebutkan bahwa pilot tampak masih nyaman naik enam kali lebih tinggi. Hal itu juga yang kemungkinan menjadi penyebab kerusakan atau malfungsi.

BERI KOMENTAR