HOME » BERITA » UJI DAYA TAHAN, FORD RANGER DISIKSA SEBELUM DIPRODUKSI

Uji Daya Tahan, Ford Ranger Disiksa Sebelum Diproduksi

Rabu, 09 Mei 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Motortrend.com

OTOSIA.COM - Generasi terbaru Ford Ranger direncanakan akan mulai diproduksi pada akhir 2018 dan dirilis awal 2019 mendatang. Sebelum itu mobil pick-up asal Amerika Serikat tersebut disiksa habis-habisan di berbagai medan berat.

Dilansir dari Motortrend.com, hal itu dilakukan oleh Ford untuk memastikan produk teranyarnya bisa melibas segala medan, bahkan dalam suhu ekstrem sekalipun.

Dalam video yang diunggah dalam akun youtube Ford Motor Company, nampak mobil yang akan jadi pesaing Mitsubishi Triton itu dikendarai oleh robot. Ford Ranger terbaru itu pun dipaksa melewati tanjakan curam di bendungan Davis, Arizona, AS sembari membawa muatan.

Pengujian daya tahan berlanjut ke padang gurun di Australia dengan suhu mencapai 100 derajat Fahrenheit atau sekitar 38 derajat celcius. Bahkan, mobil ini pun sempat dipacu di area bersalju sekitaran Michigan yang bersuhu -5 derajat celcius untuk membuktikan ketangguhannya.

Selain itu, suspensi dan sasi Ford Ranger terbaru juga disiksa di pabriknya. Di sana, pick-up kelas menengah ini 'digoyang' selama berhari-hari. Bahkan, sisi interior pun tak luput dari siksaan.

Mobil ini akan lebih dulu beredar untuk pasar Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, Ford Ranger generasi teranyar ini mengusung mesin EcoBoost4-silinder twin-scroll turbocharger berkapasitas 2.300cc. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan.

Berikut video uji coba yang dirilis oleh Ford:

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR