HOME » BERITA » UJI EMISI GRATIS BELUM BERAKHIR, CATAT JADWAL DAN LOKASINYA

Uji Emisi Gratis Belum Berakhir, Catat Jadwal dan Lokasinya

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta masih menggelar uji emisi gratis pekan depan.

Kamis, 21 Januari 2021 18:00 Editor : Cornelius Candra
Uji Emisi Gratis Belum Berakhir, Catat Jadwal dan Lokasinya
Uji emisi kendaraan bermotor (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Pagi tadi (21/1), Dinas Lingkungan Hidup bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk keempat kalinya menggelar uji emisi gratis. Layanan tersebut diadakan di Jl. Benjamin Sueb, Jakarta Pusat.

Sebelumnya sempat diumumkan bahwa uji emisi gratis tadi pagi merupakan yang terakhir. Tapi, Dinas Lingkungan Hidup ternyata kembali memperpanjang layanan tersebut.

1 dari 2 Halaman

"Kami sudah memutuskan untuk memperpanjang uji emisi gratis. Kami menjadwalkan pada Selasa sampai Kamis pekan depan, 26-28 Januari 2021, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jl. Mandala V no.67 Jakarta Timur," terang Yusiono, Kabid Pengendalian Dampak Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

"Untuk pekan depan, waktunya sama, pukul 09.00-12.00 WIB. Tapi, kami sarankan agar masyarakat datang lebih awal. Dari beberapa kali uji emisi gratis yang kami gelar, sudah banyak yang datang sekitar pukul 05.30 WIB," tambahnya saat berbincang dengan redaksi Otosia pagi tadi.

2 dari 2 Halaman

Yusiono pun sempat menyebut bahwa uji emisi gratis di Kantor Dinas Lingkungan Hidup nantinya akan dibatasi. Hal itu tak terlepas dari penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

"Seperti hari ini, minggu depan juga akan kami tetapkan kuota, sekitar 200 mobil dan 300 motor. Nanti semua akan dapat nomor antrean. Setelah kuota terpenuhi, terpaksa pintu kantor akan kami tutup dengan alasan protokol kesehatan," pungkasnya.

BERI KOMENTAR