HOME » BERITA » UJI EMISI MOBIL HONDA DI BENGKEL RESMI, TERNYATA BISA GRATIS

Uji Emisi Mobil Honda di Bengkel Resmi, Ternyata Bisa Gratis

Mobil Honda bisa dapat uji emisi gratis di bengkel resmi.

Sabtu, 23 Januari 2021 14:15 Editor : Cornelius Candra
Uji Emisi Mobil Honda di Bengkel Resmi, Ternyata Bisa Gratis
Uji emisi mobil Honda (Honda)

OTOSIA.COM - Uji emisi gratis masih terus berjalan sampai akhir Januari 2021. Layanan tersebut digelar di Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jl. Mandala V no.67, Jakarta Timur pada pekan depan (26-28/1).

Berkaca dari beberapa uji emisi gratis yang sudah digelar, antrean sudah panjang sejak pukul 06.00 WIB. Pasalnya, pihak Dinas Lingkungan Hidup menetapkan kuota sebanyak 200 mobil dan 300 motor per hari.

1 dari 2 Halaman

Tapi, bagi Otolovers yang enggan mengantre atau pun tidak sempat mengikuti uji emisi gratis, sekaligus pemilik mobil Honda, bisa melakukannya di 23 jaringan bengkel resmi Honda di DKI Jakarta.

"Dengan tersedianya fasilitas uji emisi di dealer resmi Honda, kami berharap semua pelanggan Honda mendapat kemudahan untuk melakukan uji emisi secara berkala sehingga mobil Honda yang digunakan selalu menghasilkan gas buang yang ramah lingkungan," terang Denny M Tamira, Service Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resminya.

2 dari 2 Halaman

Bagi konsumen yang melakukan perawatan berkala, Honda memberikan fasilitas uji emisi secara gratis. Tapi, untuk pemilik mobil yang hanya melakukan uji emisi tanpa servis rutin, terdapat 2 skema biaya.

Pertama, pemilik mobil Honda yang memiliki riwayat perawatan berkala dalam periode 1 tahun terakhir di dealer resmi Honda, dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu. Tapi, jika tidak ada bukti servis rutin, dikenakan tarif sebesar Rp150 ribu.

BERI KOMENTAR