HOME » BERITA » UJI NYALI, BERANI COBA PUTAR BALIK MOBIL DENGAN CARA BEGINI?

Uji Nyali, Berani Coba Putar Balik Mobil dengan Cara Begini?

Butuh keahlia dan keberanian bagi seorang pengemudi mobil jika harus mengendarai mobil di jalan yang sempit.

Rabu, 26 Agustus 2020 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Uji Nyali, Berani Coba Putar Balik Mobil dengan Cara Begini?
Aksi putar balik bikin jantungan (TikTok/michaellu65)

OTOSIA.COM - Memutar balik kendaraan, apalagi mobil butuh lahan yang cukup lebar. Jika terpaksa memutar balik di jalan yang sempit, itu berarti butuh skill mengemudi yang mumpuni.

Selain itu, dibutuhkan juga keberanian saat menyetir untuk memutar arah mobil. Belum lagi jika jalanan lebih tinggi dibanding dengan tanah di sekitarnya, yang memungkinkan pengemudi bisa saja terperosok bersama dengan mobil.

Namun sebuah akun TikTok @michaellu65, mengunggah sebuah video bagaimanaaksiputar balik di jalanan yang sempit yang kemudian diunggah kembali oleh akun Twitter @makmummasjid, Sabtu (22/8/2020) hingga viral. Ia pun menggunakan mobil sedan merah dan terlihat berhasil memutar arah mobilnya.Videoitusampai saat ini telah mendapat 6 ribu retweet dan 12 ribu like dari netizen.

1 dari 4 Halaman

Dalamáaksinya, tentu bikin netizen kaget karena hampir terperosok. Namun ternyata itu merupakan salah satu teknik agar mobil bisa berputar arah. Video ini pun mengajarkan sesuatu keahlian baru yang tentu tidak sembarang netizen berani mencobanya.

Berikut ulasan video viral putar balik mobil di jalan sempit yangáLiputan6.comákutip dari TikTok @michaellu65, Senin (24/8/2020).

2 dari 4 Halaman

Cara Tak Biasa

Cara memutar mobil yang diunggah oleh akun TikTok @michaellu65 tentu bukan cara memutar arah mobil pada umumnya. Karena memutar arah mobil di jalan yang sempit, ia pun berkali-kalai turunkan salah satu roda mobilnya sampai melewati jalan.

Melihat roda mobil yang melewati jalan, tentu banyak netizen yang kaget dan mengira bahwa mobil akan terperosok. Namun apa yang ditakutkan tidak terjadi.á

3 dari 4 Halaman

Berhasil Tanpa Terperosok

Mobil yang awalnya dikira akan terperosok ini pun akhirnya bisa putar balik. Namun cara yang digunakan ini pun tentu tidak lazim yang membuat netizen berpikir beberapa kali untuk mempraktekannya.

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR