HOME » BERITA » UJI NYALI, DETIK-DETIK MOBIL DAN MOTOR SELAMAT DARI SAMBARAN KERETA API

Uji Nyali, Detik-Detik Mobil dan Motor Selamat dari Sambaran Kereta Api

Meski tak semua jalur kereta api yang menyeberangi jalan raya dijaga dan memiliki palang pintu, tapi masyarakat sudah harus tahu bahwa menerobos jalur kereta api sama dengan 'bunuh diri'.

Kamis, 13 Juni 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Uji Nyali, Detik-Detik Mobil dan Motor Selamat dari Sambaran Kereta Api
Screenshot video terobos perlintasan kereta api (Instagram/dampittv)

OTOSIA.COM - Meski tak semua jalur kereta api yang menyeberangi jalan raya dijaga dan memiliki palang pintu, tapi masyarakat sudah harus tahu bahwa menerobos jalur kereta api sama dengan 'bunuh diri'.

Seperti diketahui bersama, kereta api berbeda dengan kendaraan jalur darat lain yang bisa direm mendadak. Butuh jarak cukup jauh untuk mulai mengerem laju kereta api.

Bahkan aturan untuk berhenti dan mendahulukan kereta api juga diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Aturan tersebut tertulis dalam pasal 114.

1 dari 2 Halaman

Ngotot Terobos Lintasan KA

Uji Nyali, Detik-Detik Mobil dan Motor Selamat dari Sambaran Kereta ApiNgotot Terobos Lintasan KA

Tapi rupanya tak sedikit yang ngotot menyerobot jalan. Padahal insiden fatal kerap terjadi menimpa para penyerobot jalur kereta api. Namun hal itu seperti terus diabaikan oleh penyerobot lainnya.

Video yang diunggah akun Instagram @dampittv misalnya. Pada video itu terlihat mobil, motor, dan pejalan kaki yang nekat menyebeangi lintasan kereta api, padahal kereta sudah dekat.

Beruntung mereka masih selamat. Hanya saja perilaku seperti itu tak patut untuk ditiru.

2 dari 2 Halaman

Video

Uji Nyali, Detik-Detik Mobil dan Motor Selamat dari Sambaran Kereta ApiVideo

 

 

BERI KOMENTAR