HOME » BERITA » UNIK, ADA COLOKAN LISTRIK DI JOK PENGEMUDI

Unik, Ada Colokan Listrik di Jok Pengemudi

Senin, 19 Maret 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Power Outlet Sirion by Muhammad Hafid

OTOSIA.COM - Sirion generasi terbaru sengaja dihadirkan Daihatsu untuk menarik minat konsumen usia muda. Maka itu, fitur dan spesifikasi yang dimiliki disesuaikan dengan karakter konsumen, termasuk rentang harganya.

Salah satu fitur yang penting tersedia di dalam adalah power outlet. Sirion terbaru kini memiliki dua power outlet yang dapat mengakomodasi penumpang di depan dan belakang.

Menariknya,power outlet berupa konektor USB pada Sirion dapat ditemukan di sisi sampung jok pengemudi. Power outlet ini bisa dimanfaatkan untuk penumpang di belakang.

Desain ini cukup menarik, di kala pabrikan mobil membenamkan power outlet ke dalam bodi, justru sirion menempelkan di jok pengemudi. Penempatan power outlet ini bisa jadi merupakan kompensasi dari minimnya ruang di konsol tengah.

Namun, dari segi kepraktisan, fitur ini cukup membantu. Karena Daihatsu juga menyematkan sebuah kantong yang mampu memuat satu buah smartphone. Penumpang di belakang cukup memasukkan smartphonenya ke dalam kantong setelah menghubungankan ke power outlet.

Sedangkan di bagian depan, power outlet terletak di ruang tepat di depan tuas transmisi. Konektor ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan smartphone dengan headunit untuk kebutuhan hiburan.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/tys)

BERI KOMENTAR