HOME » BERITA » BIKER MOTOR ANTIK INI KOLEKSI IKAN LANGKA BERTULISKAN NAMA KLUBNYA

Biker Motor Antik ini Koleksi Ikan Langka Bertuliskan Nama Klubnya

Seorang biker anggota Motor Antique Club Indonesia (MACI) memelihara ikan predator langka yang bertuliskan MACI

Sabtu, 09 Mei 2020 20:15 Editor : Nazarudin Ray
Biker Motor Antik ini Koleksi Ikan Langka Bertuliskan Nama Klubnya
Herry dan ikan langka peliharaannya bertuliskan MACI (Istimewa)

OTOSIA.COM - Sesuai dengan hobinya sebagai kolektor barang antik, Jhonta Herry Padmono menambah barang kesayangan dengan memelihara seekor ikan Channa, yakni sejenis ikan predator air tawar yang sangat langka. Ditambah lagi dengan adanya tulisan 'MACI' dibagian badannya.

Saat ini ikan Channa tersebut menjadi pendukung bikers yang masih aktif di Motor Antique Club Indonesia (MACI) Cikarang. Ikan Channa ini juga sebagai anggota baru dari puluhan motor dan mobil antik serta barang-barang langka lainnya yang ada di Graha Auto Classic.

Pria yang akrab disapa Herry Graha Auto Classic ini menuturkan bahwa ada pengorbanan untuk mendapatkan ikan predator tersebut. "Saya dapat dari Lombok saat saya dan keluarga berlibur disana akhir tahun 2019 lalu. Saya lihat ikan ini di kolam peliharaan orang. Saya amat-amati kok ada tulisan MACI-nya," tutur Herry.

Lelaki yang mengoleksi BSA Goldstar 500cc tahun 1949, salah satu dari 28 motor lawas yang dikoleksinya itu mencoba menawar beberapa kali, namun tidak dikasih. "Pemiliknya beralasan sayang karena ikan sudah dipeliharanya dari kecil," tukas Herry.

Namun, pria yang hobi touring dan travel ini tidak putus semangat. Ia coba terus bolak-balik mengunjungi dan merayu pemilik ikan langka tersebut. Akhirnya usaha Herry pun berhasil meluluhkan si pemilik ikan untuk menjualnya. Ikan pun ditebus dengan mahar 1 unit sepeda gunung dan uang Rp 1,5 juta.

1 dari 1 Halaman

?Saya berani ambil ikan itu karena ada tulisan MACI-nya. Ini matching banget sama saya sebagai anak klub MACI. Perasaan waktu dapet senang banget, kayak dapet harta karun aja, padahal hanya seekor ikan.? tegas Herry.

Kebingungan pun melanda Herry saat ikan mau dibawa pulang ke Cikarang, Bekasi. Dikarenakan mobil yang ditumpangi Herry dan keluarga sudah penuh sesak dengan barang-barang bawaan lainnya. Alhasil, Herry pun harus mengorbankan 3 koper miliknya untuk dikrim via ekspedisi. Herry lebih memberatkan satu boks berisi ikan langkanya agar tetap nyaman di perjalanan Lombok - Cikarang.

Herry yakin jika ikan ini sangat langka. Coba saja cari sampai keliling dunia, apa ada ikan Channa yang ada tulisan MACI-nya? Sambil bergurau, Herry tidak akan rela melepas Channa MACI-nya meski dibayar mahal, atau ditukar dengan motor dan mobil serta rumah pun Herry tetap menolaknya.

Channa MACI yanga saat ini sudah 5 bulan berada di Graha Auto Classic Cikarang sudah memiliki berat kurang lebih 0,9 kg dan panjang 55 cm. Ini akan masih terus bertambah besar karena usia ikan masih muda. Terlebih dengan tambahan makanan atau umpan yang masih hidup seperti ikan mas, udang dan katak.

 

BERI KOMENTAR