HOME » BERITA » UNIK, DUMMY UJI TABRAK MERCEDES-BENZ BIKIN YANG LIHAT SENYUM-SENYUM SENDIRI

Unik, Dummy Uji Tabrak Mercedes-Benz Bikin yang Lihat Senyum-Senyum Sendiri

Mercedes-Benz mengeluarkan video series yang menarik di Youtube. Series itu menceritakan kehidupan Tommy dan Fredd sebagai dummy uji tabrak mobil.

Jum'at, 17 Juli 2020 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Unik, Dummy Uji Tabrak Mercedes-Benz Bikin yang Lihat Senyum-Senyum Sendiri
Uji tabrak Mercedes-Benz (Youtube/Mercedes-Benz)

OTOSIA.COM - Pada uji tabrak mobil, orang yang ada di dalam mobil diganti menggunakan dummy. Sehingga bisa mengetahui pasti seberap aman mobil itu melalui cedera yang dialami dummy tersebut.

Dummy itu benar-benar disesuaikan dengan manusia. Bahkan untuk ukuran bayi sekalipun.

Uji tabrak sendiri dilakukan hampir seluruh mobil yang baru dirilis, termasuk Mercedes-Benz. Tentu saja pabrikan asal Jerman itu memiliki fokus untuk hal ini.

Apalagi jika berbicara soal standar keselematan pada mobil. Mercy sudah dikenal dengan salah satu mobil mewah terbaik di dunia. Lihat saja, beberapa kepala negara menggunakan sedan atau limosin keluaran Mercedes-Benz.

1 dari 3 Halaman

Carbuzz

Rupanya, Mercedes-Benz juga belum lama ini mengeluarkan series menarik di Youtube. Series itu menceritakan kehidupan si dummy yang ditabrakkan berulang kali. Padahal terselip pesan untuk menunjukkan seberapa aman dan canggihnya mobil Mercedes-Benz.

Dilansir dari Carbuzz, series itu diberi judul Crash Tales. Ada Tommy dan Fred di episode satu di mana mereka menguji beberapa rem.

Episode dua ada Fred yang menguji midlife crisis. Nah di episode ketiga berjudul Moustache, keduanya pun kembali hadir untuk menunjukkan kehidupan menjadi objek yang turut diuji,

"Have a good crash test," kata sebuah voice over.

2 dari 3 Halaman

Carbuzz

Sebelum memulai uj tabrak, Tommy masih sempat mengaktifkan perintah suara dan memberi tahu Fredd bahwa dia bisa menanyakan apa saja. "Hei Mercedes, apakah kamu menyukaiku?" tanyanya.

Sayangnya jawaban Mercedes dibuktikan dengan meluncur kencang hingga menabrak balok beton. Setelah mobil berhenti tampak airbag mengembang semua dan sistem infotainment menjawab, "Aku menyukaimu Fred, tapi kumisnya, aku tidak tahu."

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR