HOME » BERITA » UNIK NAN CANTIK MOTIF BATIK TARAKAN X DANJYO HYOJI DI FIMELA MAGNIFICIENT ELEVEN

Unik nan Cantik Motif Batik Tarakan x Danjyo Hyoji di Fimela Magnificient Eleven

Industri batik yang menjadi bagian dari industri UMKM menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi COVID-19. Melalui Fimela Magnificient 11, Fimela.com berusaha untuk mendorong geliat perekonomian Indonesia, melalui batik Tarakan.

Kamis, 03 Juni 2021 19:36 Editor : Dini Arining Tyas
Unik nan Cantik Motif Batik Tarakan x Danjyo Hyoji di Fimela Magnificient Eleven
Fimela Magnificient 11 (Fimela.com)

OTOSIA.COM - Pandemi COVID-19 berimbas pada hampir seluruh sektor ekonomi. Industri batik yang menjadi bagian dari industri UMKM salah satunya yang merasakan dampak negatif dari gelombang COVID-19 di Tanah Air.

Dorongan untuk kembali membangkitkan geliat industri batik terus dilakukan. Lewat Fimela Magnificient 11, Fimela pun turut campur mendorong geliat positif industri batik.

(c) Fimela.com

Di momen ulang tahun yang ke sebelas, Fimela melakukan hal baik untuk membangkitkan industri UMKM dengan melirik batik Tarakan. Berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tarakan dan desainer Danjyo Hyoji, Fimela mengangkat keunikan motif batik Tarakan menjadi sesuatu yang menarik.

1 dari 2 Halaman

Kolaborasi dengan Pemkot Tarakan dan Danjyo Hyoji

"Fimela Magnificent 11 adalah rangkaian acara untuk menyambut ulang tahun Fimela ke 11 di bulan Oktober mendatang. Kami mengambil tema ini karena sadar, 2020 - 2021 merupakan tahun yang berat. Setiap hari mayoritas berita negatif yang kita terima. Kami yakin, di tengah situasi terburuk, pasti masih ada hal baik yang terjadi," ungkap Editor in Chief Fimela.com, Amelia Ayu Kinanti.

(c) Fimela.com

Fimela Magnificent 11 menyoroti keunikan dan kecantikan setiap motif batik Tarakan yang dirancang menjadi koleksi ready to wear oleh Danjyo Hyoji. Terlebih Pemerintah Kota Tarakan terus memberikan dukungan bagi UMKM di daerahnya untuk bangkit dari situasi buruk.

Penasaran seperti keseruan dari Fimela Magnificent 11 dan koleksi apik Danjyo Hyoji bersama Pemda Tarakan? Saksikan tayangan selengkapnya di Vidio.com pada 5 Juni 2021 pukul 18.00 WIB.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR