HOME » BERITA » UNIK NIH, SKUTER LISTRIK KOLABORASI RETRO MODERN

Unik Nih, Skuter Listrik Kolaborasi Retro Modern

Skuter listrik asal Italia, Garelli Cyclone memadukan nuansa retro dan modern sehingga terlihat unik.

Jum'at, 29 Maret 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Garelli Cyclone (Motociclismo.it)

OTOSIA.COM - Saat ini tren motor bergaya retro tengah berkembang pesat. Namun, di sisi lain, teknologi otomotif mulai mengarah ke tenaga listrik. Hal ini mungkin yang memotivasi Garelli untuk merilis produk dengan kedua aspek tersebut.

Mengutip dari Motociclismo.it, pabrikan motor legendaris asal Italia itu baru saja menghadirkan skutik untuk bertenaga listrik dengan desain retro khas skuter tahun 1980-an.

Tengok saja lampu depannya yang berbentuk buat serta memiliki visor di atasnya. Joknya pun dibuat dengan nuansa khas motor retro tahun 1980-an. Terpasang juga tas di samping jok untuk menampung barang bawaan.

Uniknya lagi, skutik bernama Garelli Cyclone ini tidak memiliki cover bodi sama sekali seperti motor pada umumnya. Alhasil, seluruh komponennya, mulai dari baterai, motor listrik, hingga rangkanya terekspos.

Sektor kaki-kakinya juga tak kalah menarik. Garelli Cyclone dibekali velg palang (cast-wheel) yang dipadu dengan ban dual-purpose. Sektor depannya dihuni suspensi upside-down dan di belakang terdapat monoshock yang hampir horizontal.

Meski demikian, beberapa komponennya justru kental dengan nuansa modern. Ya, walau berbentuk bulat, lampu utama Garelli Cyclone sudah LED, begitu pula dengan lampu sein dan taillight. Di atasnya terpasang instrumen panel perpaduan analog dan digital.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR