HOME » BERITA » USAI DILANTIK NAHKODA MBI BEKASI SIAPKAN AGENDA TOURING JARAK JAUH

Usai Dilantik Nahkoda MBI Bekasi Siapkan Agenda Touring Jarak Jauh

Selasa, 30 Oktober 2018 17:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi touring jarak jauh (motonline.com.br)

OTOSIA.COM - Komunitas pecinta moge yang tergabung dalam Motor Besar Indonesia (MBI) secara serentak mengukuhkan pengurus baru tiga wilayah, Bekasi, Bandung dan Bali. Sebelumnya pdaa Juli lalu MBI telah melantik Pengurus Pusat dan mengukuhkan Wilayah Cirebon, Depok dan Tangerang. MBI wilayah Bekasi dinahkodai oleh Afif Farisi yang dibantu wakil ketua Alfan.

“Dengan telah dilantik secara resmi, kami berharap MBI Bekasi akan semakin besar, semakin solid, dan semakin kuat,” kata Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto atau yang sering dipanggil Rio Castello.

Afif Farisi sebagai Ketua MBI Bekasi menyebutkan saat ini anggota MBI Bekasi mencapai sekitar 40 orang. Walaupun jumlah ini relatif besar untuk klub yang baru dilantik pada September 2018 lalu, namun Afif menyatakan ingin mengedepankan kualitas dan soliditas.

Untuk itu, MBI Bekasi telah membuat rencana kegiatan, di antaranya touring jarak pendek ke Garut pada bulan November, dan touring jarak jauh ke Sumatera Bike Week pada akhir November 2018. Selain itu, MBI Bekasi telah berkomitmen untuk mengadakan kegiatan pelatihan safety riding pada Desember 2018.

Afif yang juga menggemari motor trail ini juga menyebutkan pentingnya untuk menjalin persaudaraan dengan semua biker, terutama di Bekasi. Ia menilai, hubungan yang baik dapat menimbulkan rasa nyaman.

“Walaupun untuk menjadi anggota MBI, terdapat persyaratan yaitu memiliki motor dengan kubikasi minimal 400 cc, namun kami tetap menjalin tali silaturahmi dengan para biker dengan kubikasi motor kurang dari itu. Kami kadang melakukan touring bersama,” papar pria bertubuh tinggi tegap ini.

Bambang Soesatyo, yang mengikuti keseluruhan prosesi pelantikan, memberikan apresiasinya atas suksesnya acara yang diadakan oleh MBI Bekasi ini. Bambang Soesatyo yang juga adalah Ketua DPR RI ini menyatakan harapannya bagi MBI Bekasi dan MBI secara keseluruhan.

“Sebagai Pembina, tentu saya berharap klub Motor Besar Indonesia dapat memberi contoh bagi klub-klub lain terutama dalam hal menjaga ketertiban (berkendara) di jalan raya. Namun yang lebih penting saya mengapresiasi dengan banyaknya klub lahir, maka ini akan membantu masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Karena saya yakin dan percaya, komunitas seperti ini pasti akan menjaga kekompakan, sehingga di mana pun mereka berada akan membantu keamanan,” imbuh Bambang.

Bambang Soesatyo yang telah menggeluti hobi motor sejak tahun 1990-an ini mendukung kegiatan berbau hobi seperti motor besar.

“Sebagai penghobi, kita harus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Itu tugas dan fungsi kita. Sebagai orang hobi, kita menyeimbangkan kehidupan pribadi dengan hobi, di tengah kesibukan kita masing-masing. Tetapi, kita juga punya fungsi sosial, memberikan rasa nyaman di tengah kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Reporter : Nazarrudin Ray

 (kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR