HOME » BERITA » USAI GANJAL TRONTON REM BLONG PAKAI SUZUKI THUNDER, IPDA TATANG DAPAT YAMAHA MT-25

Usai Ganjal Tronton Rem Blong Pakai Suzuki Thunder, Ipda Tatang Dapat Yamaha MT-25

Kamis, 16 Mei 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ipda Tatang dapat motor dinas baru (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Masih ingat soal aksi heroik anggota Satlantas Polresta Pontianak, Ipda Tatang yang berhasil menghentikan tronton rem blong? Yap, waktu itu dia mengorbankan motor dinasnya agar truk tronton berhenti tanpa ada korban.

Kini aksinya berbuah manis. Selain mendapatkan pujian dari masyarakat, Ipda Tatang mendapatkan motor dinas baru.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Ipda Tatang (Anggota Satuan Lantas Polresta Pontianak), karena sudah membawa nama baik Polda Kalbar," ujar Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryano, saat memberikan penghargaan kepada Ipda Tatang di Pontianak, Rabu (15/5/2019), yang dilansir dari Antara.

Mengutip Merdeka.com, namun demikian aksi Ipda Tatang itu disebut melawan hukum. Hanya saja, tindakannya itu demi kepentingan masyarakat.

"Salahpun itu menjadi tidak salah, dan itu ada dalam undang-undang kepolisian maupun KUHP," paparnya.

Didi menambahkan, pemberian kendaraan dinas baru itu, untuk mengganti kendaraan dinas Ipda Tatang yang rusak karena mengganjal mobil tronton tersebut.

Motor dinas Ipda Tatang yang dipakai mengganjal tronton rem blong (Merdeka.com)

Sebelumnya, Ipda Tatang memang memakai motor dinasnya, Suzuki Thunder untuk mengganjal truk tronton yang berjalan mundur dan tak kuat menanjak saat melewati Jembatan Kapuas 2, Kabupaten Kubu Raya.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak menyebabkan korban jiwa bagi pengendara lainnya yang berada tepat di belakang mobil tronton tersebut.

"Melihat mobil tronton tersebut mogok saya langsung mengatur lalu lintas dan mengerahkan sopir untuk mengerem, namunt ernyata rem mobil tersebut tidak berfungsi dan gasnya tidak naik. Saya meletakkan motor dinas saya sebagai penghalan supaya tronton tersebut berhenti, guna mencegah korban kecelakaan lalu lintas," kata Ipda Tatang.

Motor dinas Suzuki Thunder itu kini diganti dengan Yamaha MT-25. Motor seharga Rp48,5 jutaan itu dibekali mesin 250cc dengan transmisi 6-percepatan.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR