HOME » BERITA » USAI KALAHKAN TOYOTA FORTUNER, NISSAN TERRA 2021 KETAHUAN SEDANG UJI JALAN

Usai Kalahkan Toyota Fortuner, Nissan Terra 2021 Ketahuan Sedang Uji Jalan

Nissan Terra 2021 menggunakan cover untuk berkamuflase terlihat sedang di uji jalan, yang diduga di Thailand.

Jum'at, 03 Juli 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Usai Kalahkan Toyota Fortuner, Nissan Terra 2021 Ketahuan Sedang Uji Jalan
Spyshot Nissan Terra 2021 (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Kehadiran Nissan Terra manambah rivalitas antara Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Untuk pertama kalinya, akhirnya Nissan Terra pun mengungguli Toyota Fortuner dalam hal penjualan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan wholesales Nissan Terra sebanyak 35 unit pada Mei 2020 lalu. Jumlah itu lebih banyak ketimbang Toyota Fortuner yang hanya terjual 30 unit.

Kini tampaknya SUV Nissan itu akan segera memiliki generasi penerus. Masih ingat? Bahwa Nissan akan merilis 13 model mobil dalam kurun waktu 18 bulan.

1 dari 2 Halaman

Autoindustriya.com

Pada 13 teaser mobil itu diketahui salah satunya adalah Terra. Dilansir dari Autoindustriya, Nissan Terra 2021 terlihat sedang diuji di jalanan umum yang diprediksi di Thailand.

Dari gambar-gambar yang beredar di grup Facebook Terra Club Thailand, Terra menggunakan cover untuk berkamuflase layaknya mobil-mobil yang belum resmi meluncur.

Cukup susah menebak bagian mana saja yang diganti atau diberi tambahan. Hanya saja SUV terlihat lebih gambot. Dari gambar itu tampak ada bumper belakang yang lebih besar, spoiler yang lebih besar, dan centerpiece lebih besar pada tailgate.

2 dari 2 Halaman

Autoindustriya.com

Taillightnya juga tampak memiliki sesuatu yang berbeda. Fender dan pintunya kemungkinan mendapatkan beberapa ubahan minor. Karena foto diambil dari sudut kiri bagian bawah, belum bisa diketahui bagaimana sisi depan Terra 2021.

Tapi jika boleh menebak, berdasarkan siluet salah satu dari 13 teaser yang dibagikan Nissan, Terra 2021 tampak mirip dengan Patrol dari samping. Maka SUV itu akan memiliki headlight berbeda dan DRL yang lebih tajam. Tak ketinggalan grille V-Motion khas Nissan.

BERI KOMENTAR