HOME » BERITA » USAI NABRAK, PENGEMUDI TOYOTA FORTUNER TEROBOS BARIKADE TNI AU LANUD ISKANDAR

Usai Nabrak, Pengemudi Toyota Fortuner Terobos Barikade TNI AU Lanud Iskandar

Pengendara Toyota Fortuner nekat menerobos barikade yang dibuat TNI AU Lanud Iskandar usai mebabrak pengguna jalan lain. Akibatnya dia mendapatkan 'salam olahraga' usai tertangkap.

Selasa, 29 Desember 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Usai Nabrak, Pengemudi Toyota Fortuner Terobos Barikade TNI AU Lanud Iskandar
Terobos barikade (Instagram/tnilovers18)

OTOSIA.COM - Pengemudi Toyota Fortuner yang baru saja menabrak, kabur dan nekat menerobos barikade TNI AU Lanud Iskandar. Bahkan si pengemudi Fortuner juga menabrak sepeda motor petugas yang terparkir di dekat pos penjagaan.

Seperti informasi yang dibagikan oleh akun Instagram @tnilovers18, Selasa (29/12/2020), anggota TNI AU Lanud Iskandar yang bertugas di pos penjagaan mendapat informasi terkait pelaku tabrak lari. Petugas yang berjaga kemudian membuat barikade untuk menghadang si pelaku.

Tapi si pengemudi Fortuner justru tetap melaju dengan kecepata tinggi dan menerobos barikade tersebut. Tak ayal, motor milik anggota TNI yang diparkir di samping barikade ditabrak pula oleh pelaku. Hal itu karena pelaku mencoba menerobos barikade dari sisi samping.

1 dari 4 Halaman

Lakukan Pengejaran

Melihat kejadian tersebut, pengejaran pun dilakukan. Setelah dilakukan pengejaran, pelaku akhirnya bisa tertangkap. Supir dan mobil Fortunernya baru bisa diamankan usai terjebak macet truk fuso di Jalan Utama Pasir Panjang.

Tak hanya itu, pelaku juga mendapat 'salam olahraga' dari prajurit TNI. Terlihat dalam video yang beredar, pelaku tetap dikawal oleh prajurit TNI saat diamankan usai kabur dan menerobos barikade. 

2 dari 4 Halaman

Korban Tabrak Lari

Atas kejadian tabrak lari tersebut, tiga orang menjadi korban. Ketiganya diketahui mengalami luka ringan. Korban tabrak lari ini lantas dibawa menuju Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun untuk mendapatkan perawatan.

"Atas kejadian tersebut Laka tersebut mengakibatkan 3 (tiga) orang korban mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun," jelasnya.

3 dari 4 Halaman

Jerat Hukum Bagi Pelaku

Pelaku tabrak lari kini telah ditahan di Polres Kotawaringin Barat. Sebelumnya, tersangka sempat diperiksa oleh POM TNI AU Lanud Iskandar. Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

Atas kejadian tersebut, tersangka dijerat Pasal berlapis 310 ayat (2) Jo pasal 229 Ayat (3) UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban mengalami luka ringan. Juncto; 312 Jo 231 ayat (1) huruf a,b dan c UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

4 dari 4 Halaman

Penulis: Tantiya Nimas Nuraini

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR