HOME » BERITA » USAI POLES CERAMIC, BERAPA LAMA IDEALNYA MOBIL BISA DIPAKAI?

Usai Poles Ceramic, Berapa Lama Idealnya Mobil Bisa Dipakai?

Kamis, 28 Maret 2019 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Coating Ceramic (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Pemilik kendaraan yang sangat perhatian dan kritis terhadap penampilan kendaraan tentu tidak ingin mobilnya terlihat kusam dan jorok. Bukan hanya bagian eksterior tapi juga interior. Berkendara pun menjadi nyaman jika kondisi interior terlihat bersih dan seperti baru.

Pilihan bikin kinclong eksterior mobil bisa dilakukan dengan poles menggunakan generasi terbaru coating, yakni ceramic. Tidak hanya bagian luar, bagian dalam mobil juga bisa dipoles menggunakan coating ceramic.

Namun hal ini dilakukan dengan benar dengan bahan coating yang dipercaya agar hasilnya maksimal. Sudah barang tentu hal ini juga dibarengi dengan pengerjaan yang profesional dan mendetail.

Pasalnya bodi mobil sangat rentan terhadap berbagai jenis korosi, baik akibat garam, pasir, asap polutan, serangga, lembab, hingga sinar UV

Menurut Artha Alfata, Brand Manager PT Global Auto International (System X Ceramic Protection), lapisan pelindung haruslah punya daya tahan kuat dalam segala kondisi cuaca, kotoran burung, debu dan air hujan, tidak sebatas bikin mengkilap.

Tidak hanya kulit, lapisan coating juga harus bisa diaplikasikan untuk beragam jenis jok maupun dashboard plastik, baik bawaan pabrik maupun variasi.

Jika mobil sudah dipoles, kapan waktu ideal mobil dapat digunakan? Artha menyebut 4 hari kendaraan bisa dipakai usai dikerjakan.

"Kalau di kita, poles dengan System X Ceramic Protection, bisa sampai 2-3 hari. Tapi idealnya 4 hari. Kami anjurkan jangka waktu tersebut mobil jangan dipakai dulu, karena ditakutkan ada bagian-bagian yang masih belum sepenuhnya kering, terutama interior. Jadi proses pengeringannya 4 hari setelah pengerjaan di tempat kita,"

Lantas apa kelebihan poles dengan System X Ceramic Protection? Andy Hartono selaku Sales & Marketing Director System X Indonesia menyatakan selain dapat diaplikasikan untuk mobil lama maupun baru, System X Ceramic Protection memberikan pelapisan keramik untuk perlindungan jangka panjang yang tidak mudah hilang karena pencucian Formula unik System X Ceramic Protection dapat mempertahankan keindahan kendaraan

"System X juga diformulasikan secara khusus untuk dapat menjangkau bagian bagian yang mudah kotor pada mobil Anda, tak hanya pada bagian eksterior, namun juga di bagian interior. Artinya System X juga mampu memberikan perlindungan maksimal untuk berbagai macam bahan tak hanya baja dan aluminium namun juga kulit, kain, karpet, dan kaca, sampai pelek," jelas Andy.

Andy mengklaim, produk poles asal Amerika Serikat ini memberikan perlindungan optimal dari sinar UV untuk cat mobil dan mencegah cat menjadi pudar.

Untuk otomotif, System X memiliki beberapa varian, diantaranya System Diamond SS, System X Pro, System X Glass, dan System X Interior.

"Diamond SS dari segi harga paling atas karena untuk mobil-mobil kelas atas, lebih glossy, lebih mengkilap. Kalau Pro X untuk mobil medium, dia sifatnya semi permanen coating. Diamond SS itu permanen coating, sehingga susah banget dihilangkan, dan garansinya bisa sampai 2 tahun," terang Artha.

Untuk harga, System X yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 4,5 juta hingga Rp 18,5 juta, tergantung dari produk dan paket coating yang digunakan.

"Kita kasih warranty 2 tahun, baik interior maupun eksterior. Kita satu paket pengerjaan, interior maupun eksterior, jadi tidak bisa dipecah-pecah," tutup Artha.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR