HOME » BERITA » VALENTINO ROSSI BANDINGKAN KINERJA MOTORNYA DENGAN HONDA DAN DUCATI

Valentino Rossi Bandingkan Kinerja Motornya dengan Honda dan Ducati

Selasa, 09 April 2019 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Valentino Rossi (Juan Mambromata/AFP)

OTOSIA.COM - Valentino Rossi dan timnya saat ini masih terus bekerja keras untuk dapat memiliki motor yang lebih kompetitif. Pasalnya ia sendiri mengakui bahwa Yamaha masih kesulitan bersaing di MotoGP 2019.

Komentar itu dilontarkan Rossi setelah pekan lalu meraih posisi runner up pada balapan MotoGP Argentina. Dia memenangi duel seru melawan Andrea Dovizioso hingga lap terakhir.

Namun, di Argentina, Rossi benar-benar tak mampu bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang juara dengan superior.

Ketika diminta membandingkan kinerja motornya dibandingkan Honda dan Ducati, The Doctor tak menjawab frontal.

"Sangat sulit menjawabnya, karena tergantung dari tiap trek ke trek. Itu tergantung juga dengan performa pembalap dan bagaimana kerja tim," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Minggu (7/4/2019).

"Ini tantangan berat. Anda harus bekerja sangat keras (untuk tetap kompetitif). Tapi, saya rasa Yamaha telah bekerja. Podium itu (di Argentina) sangat penting. Selanjutnya kita lihat saja balapan pada balapan seri ketiga (MotoGP AS)," imbuh pria Italia tersebut.

Rossi juga mendedikasikan posisi runner up di MotoGP Argentina kepada para anggota tim Yamaha. "Kami punya banyak orang baru di tim, orang-orang Jepang dan Italia. Ini podium pertama bagi mereka," kata Rossi.

Sumber: Liputan6.com

 

 

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR