HOME » BERITA » VALENTINO ROSSI BATAL PENSIUN TAHUN INI

Valentino Rossi Batal Pensiun Tahun Ini

Pembalap sekaligus legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi masih akan mengaspal di MotoGP 2021.

Kamis, 30 April 2020 07:15 Editor : Cornelius Candra
Valentino Rossi Batal Pensiun Tahun Ini
Valentino Rossi (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Sejak akhir 2019 lalu, terus berkembang kabar bahwa Valentino Rossi akan pensiun pada penguhujung MotoGP 2020. Rumor ini pun didukung dengan bergabungnya Fabio Quartararo ke Yamaha Racing Factory Team (YRFT) untuk musim depan.

Namun, Valentino Rossi tampaknya masih akan mengaspal di MotoGP 2021. Pasalnya, ia merasa akan sulit untuk pensiun jika ajang balap ini tak berlanjut akibat pandemi COVID-19.

"Ini bukan cara terbaik untuk pensiun karena kondisi tidak memungkinkan untuk balapan di tahun 2020. Jadi, lebih adil jika saya masih membalap dan pensiun di akhir berikutnya, saya berharap untuk lanjut ke tahun 2021," terang Valentino Rossi seperti dikutip dari Visordown.

1 dari 1 Halaman

Memang, saat ini Valentino Rossi masih tak bisa memastikan hal tersebut. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor itu belum memiliki tim untuk MotoGP 2021. Beberapa kabar menyebut bahwa ia akan menggantikan posisi Quartararo di Petronas Yamaha.

Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, sempat mengaku agak ragu-ragu untuk menerima Valentino Rossi. Pasalnya, ia dan timnya telah bertekad untuk membina para pembalap muda. Namun, kontrak selama 1 tahun untuk legenda hidup itu tampaknya masih bisa dipertimbangkan.

Dengan tetap membalap di MotoGP 2021, Valentino Rossi diprediksi bisa meningkatkan penjualan tiket. Pasalnya, para penggemar ajang balap motor bergengsi itu tak akan melewatkan musim terakhir The Doctor di sirkuit.

BERI KOMENTAR