HOME » BERITA » VALENTINO ROSSI DIKABARKAN BERHENTI BALAPAN MOTOGP SETELAH LIBURAN MUSIM PANAS

Valentino Rossi Dikabarkan Berhenti Balapan MotoGP Setelah Liburan Musim Panas

Berkali-kali rumor yang menyebutkan Valentino Rossi akan pensiun ditampik oleh pembalap legendaris itu. Kini Rossi dikabarkan akan berhenti balapan setelah MotoGP Belanda di Sirkuit Assen mendatang.

Rabu, 09 Juni 2021 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Valentino Rossi Dikabarkan Berhenti Balapan MotoGP Setelah Liburan Musim Panas
Valentino Rossi (Sepang Racing Team)

OTOSIA.COM - Karir balap Valentino Rossi disebut sedang berada di titik terendahnya. Setelah tujuh balapan pada MotoGP 2021, Rossi berada di posisi 19 di klasemen sementara MotoGP.

Pada seri terakhir, di Catalunya, Rossi juga tak bisa menyelesaikan balapan. Dia terjatuh saat balapan kurang 8 lap lagi.

Performanya yang tak memuaskan itu terus menggiringnya ke rumor pensiun. Tapi pembalap asal Italia itu selalu membantah bahwa dirinya akan pensiun.

1 dari 2 Halaman

Namun, menurut surat kabar Spanyol, El Periodico, Rossi akan segera mengucapkan selamat tinggal kepada balap MotoGP. Dia disebut akan berhenti balapan setelah MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen.

Rumor ini jelas menghebohkan, tapi dilaporkan Tuttomotori, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait rumor itu. Meski begitu, jika dilihat dari performa belakangan ini Rossi benar-benar terpuruk.

Rekan-rekannya di Yamaha tampak lebih baik, bahkan Franco Morbidelli yang merupakan rekan satu tim di Petronas Yamaha SRT. Apalagi jika disandingkan dengan Fabio Quartararo yang cukup mendominasi di 7 seri pertama musim ini.

 

2 dari 2 Halaman

Jika diingat, kemenangan terakhir Rossi terjadi saat MotoGP Assen 2017 lalu. Tak diketahui mengapa performanya terus menurun. Rossi selalu mengeluhkan kurangnya cengkeraman di bagian belakang dan selama akselerasi.

Dia telah lama mengantisipasi bahwa keputusan tentang masa dpeannya akan diputuskan pada musim panas. Namun menurut portal Iberia, dia berpikir untuk pensiun dini.

BERI KOMENTAR