HOME » BERITA » VALENTINO ROSSI PERKENALKAN YAMAHA NIKEN DI EICMA 2017

Valentino Rossi Perkenalkan Yamaha Niken di EICMA 2017

Setelah 'mejeng' di Tokyo Motor Show motor tiga roda Yamaha Niken kini tampil untuk publik Milan Motor Show 2017. Menariknya, pada ajang pameran yang mulai dibuka pada senin 07 November kemarin, Yamaha Niken tidak hanya sekedar dipajang tapi juga diperkenalkan secara langsung oleh Valentino Rossi sang pembalap MotoGP Yamaha.

Kamis, 09 November 2017 08:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Yamaha

OTOSIA.COM - Setelah 'mejeng' di Tokyo Motor Show motor tiga roda Yamaha Niken kini tampil untuk publik Milan Motor Show 2017. Menariknya, pada ajang pameran yang mulai dibuka pada senin 07 November kemarin, Yamaha Niken tidak hanya sekedar dipajang tapi juga diperkenalkan secara langsung oleh Valentino Rossi sang pembalap MotoGP Yamaha.

Hal itu tentunya menjadi sajian yang sangat fantastis di booth Yamaha pada ajang pameran tersebut. Terlebih untuk para fans berat pembalap kelas dunia motoGP dengan nomor 46 tersebut.

Yamaha Niken sendiri merupakan baru yang dilengkapi dengan roda tiga, pengembangannya dari konsep MWT-9 Leaning Multi-Wheeler (LMW). Secara tampilan juga tampil garang layaknya basisnya, motor naked Yamaha MT-09.

Tak hanya terlihat agresif sebagaimana naked bike MT-09 yang diambil sebagai basisnya, Yamaha Niken juga dilengkapi dengan sepasang roda depan. Menariknya, kedua roda tersebut pun bisa bergerak independent dan masing-masing roda dilengkapi dengan sepasang suspensi model upside down.

Secara sumber tenaga, Yamaha Niken mengusung mesin 900cc berbasis platform MT-09. Mesin tersebut memiliki catatan spesifikasi berkapasitas 847cc 3-silinder dan berpendingin cairan dan memiliki rasio kompresi 11.5:1. Dengan spesifikasi tersebut tenaga yang dihasilkan diklaim mampu menyembur hingga 115PS pada putaran mesin 10.000 rpm dan torsi puncak 87.5 Nm di 8.500 rpm.

Sebagai motor versi produksi, Yamaha Niken juga dilengkapi dengan sistem kontrol elektronik termasuk didalamnya throttle ride-by-wire, kontrol traksi, ABS, quick shifter dan cruise control.

Sayangnya, belum ada informasi berapa label harga motor baru dengan tiga roda tersebut dan apakah juga akan masuk pasar moge Tanah Air?

(kpl/rd)

BERI KOMENTAR