HOME » BERITA » VALENTINO ROSSI: SAYA INGIN MENANG, TAPI MUSTAHIL!

Valentino Rossi: Saya Ingin Menang, Tapi Mustahil!

Minggu, 11 September 2016 22:00
Valentino Rossi (c) Yamaha MotoGP

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku meraih kemenangan MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada hari Minggu (11/9) mustahil dilakukan setelah dirinya berhasil dikejar oleh pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Start dari posisi kedua, Rossi yang menggunakan ban depan medium memimpin balapan sejak lap pertama dan menjalani ritme balap yang konstan, sampai Pedrosa yang menggunakan ban depan lunak menyusul dan menyalipnya di pertengahan balap. The Doctor pun harus puas finis kedua.

"Saya sudah melakukan segalanya untuk menjauh dari Jorge dan Marc. Ketika melihat ritme balap saya cukup baik untuk menang, saya sangat senang. Tapi Dani datang dan ia sangat cepat. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi tidak memungkinkan," ujarnya usai balap.

Rossi pun kecewa gagal menang di hadapan publik sendiri. "Finis di posisi kedua sangat disayangkan, karena kita ada di Misano, ini balapan yang spesial, saya ingin menang, tapi mustahil hari ini. Terima kasih kepada penggemar yang sudah memenuhi sekeliling sirkuit, sangat menyenangkan," tutupnya.

Meski gagal menang, Rossi berhasil memangkas ketertinggalan poin dari rider Repsol Honda lainnya, Marc Marquez yang ada di puncak klasemen. The Doctor berada di peringkat kedua, tertinggal 43 poin dari Marquez. (mgp/kny)

(bola/)

BERI KOMENTAR