HOME » BERITA » VALENTINO ROSSI ULTIMATUM YAMAHA: SAYA INI BURU-BURU!

Valentino Rossi Ultimatum Yamaha: Saya Ini Buru-buru!

Valentino Rossi lagi-lagi memberikan peringatan kepada Yamaha untuk segera memperbaiki performa YZR-M1, usai duduk di posisi 10 dalam uji coba tengah musim di Jerez, Spanyol.

Selasa, 08 Mei 2018 13:05
Valentino Rossi (c) Yamaha

Otosia.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi lagi-lagi memberikan peringatan kepada timnya untuk mengambil langkah cepat demi memperbaiki performa YZR-M1 usai ia duduk di posisi 10 dalam uji coba tengah musim di Circuito de Jerez - Angel Nieto, Spanyol pada Senin (7/5).


Dalam sesi balap pada Minggu (6/5), Rossi finis kelima, namun meyakini hasil tersebut "terbantu" oleh kecelakaan yang dialami Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Rossi dan Maverick Vinales hingga kini masih mengklaim bahwa elektronik adalah masalah terbesar M1, membuat mereka kekurangan grip ban belakang.


"Kami belum bisa mengatasi masalah. Ada beberapa hal baru pada sasis, tapi uji coba ini sudah direncanakan sejak lama, jadi saya tak berharap banyak. Beberapa hal sudah lebih baik, beberapa tidak. Yamaha harus bereaksi secepat mungkin. Lagipula, mereka kan bakal balapan sampai ratusan tahun lagi, sementara saya takkan lama ada di sini, jadi saya ini buru-buru!" guraunya kepada GPOne.


Sementara Vinales tak yakin masukannya didengar oleh para petinggi Yamaha, Rossi justru percaya diri semua sarannya diperhatikan. "Saya sudah bertemu para petinggi Yamaha, tapi saya tak mengatakan hal-hal baru, hanya bicara soal hal-hal yang sudah mereka tahu. Mengapa mereka belum bereaksi cepat? Entahlah, tapi saya percaya pada mereka," ungkapnya.


Pekerjaan Yamaha pun belum selesai. Bersama Ducati, Aprilia, Repsol Honda, LCR Honda dan Suzuki, mereka akan menjalani uji coba tertutup di Sirkuit Mugello, Italia pada Kamis (10/5). Rossi menyambut baik langkah ini, namun memprediksi bahwa situasi baru akan berubah usai uji coba tengah musim kedua di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada Juni mendatang.


"Uji coba di Mugello adalah langkah cerdas, hal yang jarang terjadi belakangan ini! Mudah-mudahan tidak turun hujan, karena bakal bagus untuk memanfaatkan kesempatan ini. Saya harap ada peningkatan signifikan usai uji coba di Barcelona nanti, meski saya tak yakin. Semoga kami bisa lebih kompetitif di paruh kedua musim," pungkas The Doctor. (gpo/dhy)

BERI KOMENTAR