HOME » BERITA » VARIAN TERTINGGI MITSUBISHI XPANDER RAMAI PEMINAT DI DAERAH INI

Varian Tertinggi Mitsubishi Xpander Ramai Peminat di Daerah Ini

Mitsubishi Xpander Ultimate sebagai varian tertinggi menjadi model terlaris di Banten.

Minggu, 03 Februari 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Mitsubishi Xpander (MMKSI)

OTOSIA.COM - Demam Xpander masih akan berlanjut bahkan hingga ke wilayah tepi barat Jawa, tepatnya di Banten. Pasalnya, Mitsubishi baru saja menambah dealer baru di Cilegon melalui PT Setiakawan Menara Motor, tepatnya di Jl. Ahmad Yani No. 101 Lingkungan Seneja, Sukmajaya, Jombang, Cilegon.

Daru Harti, Business Manager PT Setiakawan Menara Motor Serang, lantas menjelaskan bahwa sejumlah tipe menjadi sasaran pasar di wilayah Banten dari sekian tipe yang dikeluarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Menurut data mereka, model terlarisnya adalah Xpander yang termahal, yakni Ultimate yang menggunakan transmisi otomatis.

"Xpander di Banten didominasi 47 persen banyak di Ultimate (matic)," kata Daru Harti lantas menyebut sejumlah tipe lain yang menyertainya secara peringkat.

Daru mengatakan, tipe Exceed dengan transmisi manual menjadi sasaran berikutnya dengan dominasi sekitar 25 persen.

"Jadi dua tipe itu yang diminati. Berikutnya ada tipe Exceed AT di 13 persen, GLS dan GLE sekitar satu persen," tambahnya.

Sementara itu, Usdensi selaku Business Manager PT Setiakawan Menara Motor Cilegon mengatakan bahwa Xpander untuk keseluruhan Banten sebagai wilayah yang masuk dalam teritori Jawa Barat bisa menyumbangkan 15 persen. Jumlah itu dihitung berdasarkan pembagian empat wilayah.

"Di Banten ini kami bagi dalam empat wilayah, Serang, Pandeglang, Lebak, dan Cilegon. (Penjualan) yang paling besar di Serang karena pertama buka di sini, kemudian pasar terbesar di Cilegon. Penjualan (semua tipe) di 2017 rata-rata masih di sekitar 75 unit per bulan, sementara 2018 naik dua kali lipat di angka 158 unit per bulan. Dengan adanya penambahan dealer di Cilegon bisa meningkatkan penjualan dan penetrasi di wilayah ini," kata dia.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR