HOME » BERITA » VELOZ OWNERS CLUB BERSAMA PAGUYUBAN AVANZA XENIA PEDULI LOMBOK NTB

Veloz Owners Club Bersama Paguyuban Avanza Xenia Peduli Lombok NTB

Rabu, 12 September 2018 08:45 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: Veloz Owners Club

OTOSIA.COM - Hati siapa yang tidak tergugah menyaksikan berita di televisi tentang luluh lantaknya Pulau Lombok akibat gempa yang pertama terjadi pada tanggal 5 Agustus 2018 pukul 18:46 WIB dengan kekuatan 7 Scala Richter (SR) pada kedalaman 15 km, pada pusat gempa 18 km Barat Laut Lombok Timur NTB.

Efeknya dirasakan sampai Pulau Sumbawa, Pulau Bali hingga Jawa Timur bagian Timur. Kekuatan guncangan sangat keras dirasakan di Kota Mataram, masyarakat berhamburan keluar rumah, berlalu lalang di jalan dengan kondisi gelap karena listrik padam, tangisan, jeritan histeris, bak terjadi invasi militer.

Di tambah pula informasi berdasarkan laporan BMKG, bahwa gempa tersebut potensi ada susulan, serta tsunami dengan ketinggian masuk kedaratan 10 cm dan 13 cm dengan perkiraan maksimum ketinggian tsunami 0,5 meter.

Tidak perlu waktu lama, bergerak bersama, saling bahu membahu antar komunitas/club untuk membantu korban gempa Pulau Lombok. Dalam sekejap Veloz Owners Club (VOC) bersama Paguyuban Avanza Xenia Indonesia (PAXI), yang terdiri dari:

1. Avanza Owners Indonesia (AVOID);
2. Avanza Xenia Fans Club (AXFC);
3. Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC);
4. Indonesia Avanza Community (IAC);
5. Modifikasi Avanza Xenia Indonesia (MAXI);
6. New Avanza Xenia Community (NEXA);
7. Toyota Avanza Club Indonesia (TACI);
8. Veloz Owners Club (VOC);
9. Xenia Avanza Club Indonesia (XEVACI);
10. Xenia Mania (XMAN).

Dengan spontan PAXI meluncurkan program Senyum Untuk Lombok, secara teknis masing-masing komunitas/club mengumpulkan donasi, dibelanjakan dan dikemas di Pulau Bali, lalu diseberangkan ke Pulau Lombok.

Kemudian donasi tersebut diterima dan didistribusikan oleh VOC di Kabupaten Lombok Utara, Kecamatan Pamenangke keempat titik, yaitu Desa Singgar Penjalin, Desa Bentek, Desa Gunungsari dan Desa Santong. Keempat daerah tersebut merupakan daerah terparah terkena dampak gempa ini.

Seuntai kata dari relawan kegiatan Senyum Untuk Lombok ini disela kesibukanya mengatur logistik yang akan dikirim “mohon maaf, bantuan kami sedikit, hanya ini yang bisa kita bagikan dan kami sadari bantuan ini belum tentu membangkitkan semangat hidup, serta membangun kembali Pulau Lombok. Akan tetapi niatan kami hanya ingin membuat para korban gempa tersenyum kembali”. Subhanallah semoga keseluruhan kegiatan ini tercatat sebagai amalan terbaik dan diterima oleh Allah SWT, Aamiin.

Reporter : Siaran Pers

 (kpl/prl/ahm)

BERI KOMENTAR