HOME » BERITA » VERSI 7-PENUMPANG BATAL MELUNCUR, SUZUKI WAGON R BERMESIN LISTRIK?

Versi 7-Penumpang Batal Meluncur, Suzuki Wagon R Bermesin Listrik?

Jum'at, 07 September 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Autocar India

OTOSIA.COM - Suzuki Wagon R versi 7-penumpang dikabarkan batal meluncur di India. Tapi kini Suzuki mengenalkan prototipe kendaraan listrik pada MOVE Summit di New Delhi.

Melansir Autocar India, model itu sebenarnya belum memiliki nama. Suzuki pun menyebutnya sebagai prototipe EV (Electric Vehicle). Tapi modelnya memiliki kemiripan dengan gaya Wagon R spesifikasi Jepang.

Model yang dipamerkan ini seperti berbagi desain dengan Wagon R yang dijual di pasar domestik Jepang, sejak Januari 2017 lalu. Wagon R EV mendapat lampu depan yang terpisah dan memiliki dua gril besar, meskipun ia adalah mobil listrik.

Foto by Autocar India

Di sisi samping adalah salah satu elemen desain paling berani dari Wagon R baru, yakni bodi menggunakan pilar B yang membagi mobil menjadi dua bagian, penumpang depan dan belakang yang berbeda.

Pilarnya lebih tebal, terutama di bagian dasarnya. Kaca spion ditempatkan di pintu dan bukan pada pilar.

Di sisi belakang, Wagon R EV baru juga mendapatkan tailgate dan tail light yang dipasang di atas bumper belakang.

Foto by Autocar India

Wagon R EV ini akan meluncur di India pada April 2020 mendatang. Tapi perusahaan belum membocorkan spesifikasi model India.

Suzuki Maruti pun sebelumnya telah mengungkapkan bahwa kemungkinan Wagon R EV akan menghabiskan biaya dua kali lipat dari mobil standar. Menurut pihak Maruti, prototipe ini akan digunakan untuk uji jalan di India.

Prototipe kendaraan Listrik ini dikembangkan oleh Suzuki Motor Corporation, Jepang dan diproduksi di Maruti Suzuki Gurugram Plant di India, khusus untuk pengujian India.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR