HOME » BERITA » VERSI TERBARU 'HONDA C70' MELUNCUR DI TAHUN 2017?

Versi Terbaru 'Honda C70' Meluncur di Tahun 2017?

Ada salah satu motor bebek terbaru yang menarik pada pameran Thailand International Motor Expo (TIME) 2017. Motor baru tersebut sekilas tampilannya mirip dengan Honda C70 yang cukup tenar dan legendaris di Indonesia.

Senin, 04 Desember 2017 13:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: vrthairider.com

OTOSIA.COM - Ada salah satu motor bebek terbaru yang menarik pada pameran Thailand International Motor Expo (TIME) 2017. Motor baru tersebut sekilas tampilannya mirip dengan Honda C70 yang cukup tenar dan legendaris di Indonesia.

Apakah benar itu Honda C70 versi terbaru?

Ketika ditelusuri lebih jauh ternyata motor bebek klasik modern tersebut adalah kendaraan roda dua terbaru buatan pabrikan Zongshen Ryuka. Motor yang memiliki tampilan identik dengan motor bebek klasik yang oleh mayoritas masyarakat di Tanah Air disebut dengan Honda Pitung, Honda Kalong dan Honda Ulung tersebut memiliki nama Ryuka New Classic.

Lantas di mana saja kemiripan Ryuka New Classic dengan Honda C70 tersebut?

Hampir seluruh bagian tampilan Ryuka New Classic, mulai dari lampu utama, body, spakbor, sayap, suspensi depan-belakang dan joknya sangat mirip dengan Honda C70.

Namun meski sangat mirip dari fotonya, juga masih ada bagian yang sedikit terlihat berbeda.

Perbedaan yang bisa kita lihat yakni adanya tambahan keranjang mungil pada bagian depan dan juga di balik sayapnya. Kemudian pada bagian knalpotnya, modelnya seperti milik Honda C800.

Dari luar untuk sumber tenaganya juga terlihat lebih besar dibandingkan dengan milik Honda C70. Secara tampilan luar, mesin yang digendong Ryuka New Classic lebih mirip dengan miliki Honda Legenda.

Satu lagi yang terlihat berbeda yakni model jari-jari pada kedua rodanya, yang mana Ryuka New Classic menggunakan jari-jari yang lebih rapat dibandingkan dengan jari-jari miliki roda Honda C70.

(kpl/rd)

BERI KOMENTAR