HOME » BERITA » VESPA PRIMAVERA DAN SPRINT BARU VS KYMCO NEW LIKE, MANA LEBIH UNGGUL?

Vespa Primavera dan Sprint Baru Vs Kymco New Like, Mana Lebih Unggul?

PT Piaggio Indonesia baru-baru ini meluncurkan generasi “S” terbaru Vespa Primavera dan Sprint di Jakarta. Generasi “S” terbaru menghadirkan karakter yang sporti pada Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Selasa, 09 April 2019 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Vespa Primavera dan Sprint (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Piaggio Indonesia baru-baru ini meluncurkan generasi "S" terbaru Vespa Primavera dan Sprint di Jakarta. Generasi "S" terbaru menghadirkan karakter yang sporti pada Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Vespa Primavera S 150 i-get ABS dan Vespa Sprint S 150 i-get ABS punya warna terbaru dan tampilan estetika mempesona yang menambahkan kesan dan karakter berani dan sporti pada Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Tahun lalu PT Piaggio Indonesia menambahkan fitur keamanan dengan teknologi ABS (Anti-lock Braking System) dan memperkenalkan beberapa edisi terbatas dari Vespa Primavera 150 i-get ABS dan Vespa Sprint 150 i-get ABS.

"Kehadiran Vespa Primavera S 150 i-get ABS dan Vespa Sprint S 150 i-get ABS di 2019 menunjukkan komitmen kami untuk memperkuat jajaran produk dengan memperbarui dan memperluas varian Vespa Primavera dan Vespa Sprint menjadi pilihan yang lebih sporti," kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Seluruh bodi baja dibalut dengan warna-warna elegan, dilengkapi dengan detail abu-abu yang unik pada list bodi depan dan bagian tengah (dasi), dan jok berwarna hitam yang khas.

Dijual dengan harga Rp 45,5 juta on the road Jakart5a, Vespa Primavera S 150 i-get ABS hadir dalam beberapa varian warna yakni, Red Profondo, Black Vulcano dan White Innocenza.

Vespa Primavera

Disamping itu Vespa Primavera 150 i-get menawarkan sadel berwarna coklat tua untuk varian warna Beige Eleganza dan White Innocenza, dan sadel berwarna coklat muda untuk varian warna Blue Energia. Vespa Primavera 150 i-get ABS terbaru ini ditawarkan dengan harga Rp 43 juta on the road Jakarta.

Sementara hal baru yang ditambahkan pada Vespa Sprint S 150 i-get ABS seperti fitur teknologi pencahayaan LED pada lampu depan dan lampu belakang, dua pelek 12 inchi dengan hitam glossy dan terbuat dari paduan aluminium.

Vespa Sprint

Vespa Sprint S 150 i-get ABS memiliki keunikan pada bagian sadel yang menambah keanggunan yang sporty. Seluruh bodi baja dibalut dengan warna-warna baru yang mempesona, misalnya merah mengkilap. yang paling berani dari keluarga Vespa.

Vespa Sprint S 150 i-get ABS hadir dengan 3 varian warna Grey Materia, Blue Vivace dan Black Vulcano dan dijual Rp 48 juta.

Secara fitur tidak ada perubahan berarti dibandingkan versi sebelumnya. Vespa Primavera S 150 i-get ABS cuma ditambahkan teknologi pencahayaan LED untuk lampu depan dan lampu belakang. Dilengkapi dengan dua pelek 12 inchi abu-abu beraksen gelap dengan desain terbaru yang terbuat dari paduan aluminium.

Kymco New Like 150i

Lantas bagaimana dengan pesaingnya, Kymco New Like 150i? Di Eropa memang skutik asal Taiwan ini disodorkan untuk berhadapan dengan Vespa Primavera dan Sprint, begitu juga di Indonesia.

Secara fitur, Kymco New Like 150i jauh lebih kekinian. Meski pemasarannya belum jelas hingga kini, PT Smart Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Kymco ke Tanah Air mengaku banderol harga dibawah Vespa Primavera dan Sprint. Bahkan saat diperkenalkan April tahun lalu di IIMS, harganya digadang-gadang dibawah Rp 40 juta atau di atas Rp 30 juta.

Kymco Like 150i

Boleh dibilang, sosoknya memang tidak jauh berbeda dengan dua Vespa asal Italia yang menjadi pesaingnya. Namun ia punya beberapa nilai lebih selain harga.

Kymco juga menawarkan penampilan yang lebih elegan pada New Like 150i, bahkan bergaya Eropa yang elegan ketimbang karakter asali skutik Taiwan. Penggarapan motor ini dibikin lebih detail. Hal itu termasuk pelaburan krom di sejumlah sisi.

Di samping itu, ada pula fitur seperti suspensi preload-adjustable dan fitur pengereman yang ditangani oleh tiga cakram. Sistem keselamatan tersebut makin mumpuni dengan perlengkapan standar Bosch 9.1m ABS.

Yang paling jelas berbeda dari dua skuter Italia tersebut adalah pada instrumentasi, seperti jam, volt meter dan pengukur bahan bakar. Tapi, ada juga Noodoe, sebuah sistem konektivitas yang mirip dengan versi sederhana dari Apple CarPlay.

Ini akan terhubung ke WiFi, GPS, dan smartphone yang tersambung melalui Bluetooth. Fitur ini bekerja untuk memberikan informasi terbaru dari media sosial, pesan teks atau email. Nah, fitur ini tidak dijumpai pada Vespa Primavera dan Sprint.

Soal jantung pacu, Kymco New Like 150i memakai mesin berpendingin udara. Silindernya memiliki dimensi 149.8cc, empat katup tunggal dengan daya 13,3 tenaga kuda pada 9.000 rpm.

Berat keringnya 264 kilogram dengan tinggi kursi 31,1 inci dan wheelbase 51,8 inci.

Jadi pilih mana, Vespa Primavera, Sprint atau Kymco New Like 150i?

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR