HOME » BERITA » VESPA PRIMAVERA EDISI KHUSUS, APA ISTIMEWANYA?

Vespa Primavera Edisi Khusus, Apa Istimewanya?

Vespa Primavera sudah resmi mengaspal sejak tahun 1968 silam. Memperingati 50 tahun beredarnya, skuter ini hadir dengan edisi khusus.

Kamis, 21 Juni 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Motorcycle.com

OTOSIA.COM - Piaggio Group secara resmi merilis Vespa Primavera edisi khusus dalam ajang Amerivespa Rally. Dilansir dari Motorcycle.com, hal ini dilakukan untuk memperingati 50 tahun beredarnya skutik andalan pabrikan asal Italia tersebut.

Ya, Vespa Primavera sudah resmi mengaspal sejak tahun 1968 silam. Kala itu, Primavera mengalami kesuksesan dengan desainnya yang kompak dan performa serta handling mumpuni. Skuter ini terbilang ramai peminat sehingga memiliki beberapa generasi dan terus diproduksi hingga 1982. Akhirnya, Vespa Primavera pun melegenda di kalangan pecinta skuter. Motor ini pun menjadi model tersukses sepanjang sejarah Vespa.

Kini, Vespa Primavera tetap hidup dengan semua prinsip yang membuatnya sukses di masa lalu. Desainnya terbilang inovatif, dinamis, berjiwa muda, dan mesin yang ramah lingkungan. Meski saat ini tampil lebih modern, primavera masih mewarisi pesona nenek moyangnya.

Pada edisi khususnya, Primavera akan hadir dengan velg 12 inci berbahan aluminium dengan cast-wheel palang lima. Berdasarkan sumber yang sama, model ini pun menjadi velg terlebar Vespa sepanjang sejarah. Penggunaan komponen baru ini diklaim mampu meningkatkan stabilitas, keamanan, dan grip yang lebih baik ketika berkendara.

Untuk seri tertingginya, Vespa Primavera S Special Edition juga akan dibekali dengan instumen panel digital full color 4,3 inci. Ubahan ini pun menjadi yang pertama kali dalam sejarah Vespa.

Untuk pasar Amerika Serikat, skuter legendaris ini hadir dalam 3 varian mesin, yaitu Vespa Primavera 50cc 50th Anniversary, Vespa Primavera 150cc 50th Anniversary, dan Vespa Primavera S 150cc 50th Anniversary. Ketiganya akan mulai dijual pada bulan Juli 2019 mendatang.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR