HOME » BERITA » VESPA PRIMAVERA SEAN WOTHERSPOON SIAP DIRILIS DI INDONESIA, TEMBUS RP100 JUTA?

Vespa Primavera Sean Wotherspoon Siap Dirilis di Indonesia, Tembus Rp100 Juta?

Piaggio Indonesia besok (18/9) akan merilis Vespa Primavera Sean Wotherspoon.

Kamis, 17 September 2020 18:45 Editor : Cornelius Candra
Vespa Primavera Sean Wotherspoon Siap Dirilis di Indonesia, Tembus Rp100 Juta?
Vespa Primavera Sean Wotherspoon (International Motorsports)

OTOSIA.COM - Skuter asal Italia, Vespa, begitu lekat dengan fashion dan lifestyle. Memang performanya tidak terlalu ganas, tapi motor ini memiliki ciri khas yang membuat pengendaranya merasa lebih percaya diri.

Tak cukup sampai di situ, Vespa pun bekerja sama dengan desainer sepatu asal Amerika, Sean Wotherspoon. Sebenarnya, skutik hasil kolaborasi ini sudah diungkap untuk pasar otomotif global dalam gelaran EICMA 2019 di Milan, Italia.

1 dari 2 Halaman

Hampir setahun berselang, Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) Vespa akhirnya akan memasarkan Vespa Primavera Sean Wotherspoon. Skuter "hypebeast" ini dijadwalkan meluncur secara virtual pada Jumat besok (18/9).

Secara fisik tidak ada perbedaan antara Vespa Primavera Sean Wotherspoon dengan versi standarnya. Hanya saja, skutik ini dilabur dengan warna yang berani, kontras, dan unik. Pada body sebelah kiri terdapat tulisan "Vespa" berukuran besar, sedangkan di bagian kanan ada setumpuk tulisan "Primavera".

2 dari 2 Halaman

Sektor dapur pacu Vespa Primavera Sean Wotherspoon tampaknya masih sama dengan versi standarnya, 1-silinder 3 katup 154,8 cc. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,7 hp dan torsi maksimumnya mencapai 12 Nm.

Masih belum ada bocoran terkait harga Vespa Primavera Sean Wotherspoon. Di Amerika Serikat, skutik edisi terbatas ini dibanderol USD5.749 atau Rp85 jutaan. Bisa jadi, motor tersebut nantinya akan mendekati Rp100 juta di Indonesia (Kurs USD1 = Rp14.842).

BERI KOMENTAR