HOME » BERITA » VESPA SEI GIORNI II DIRILIS DI INDONESIA, KENANG KEJAYAAN MASA LALU

Vespa Sei Giorni II Dirilis di Indonesia, Kenang Kejayaan Masa Lalu

Vespa Sei Giorni II Edition akhirnya meluncur di Indonesia dengan harga Rp155 juta.

Selasa, 10 November 2020 21:00 Editor : Cornelius Candra
Vespa Sei Giorni II Dirilis di Indonesia, Kenang Kejayaan Masa Lalu
Vespa Sei Giorni (Vespa)

OTOSIA.COM - Vespa selama ini dikenal sebagai sebuah skuter perkotaan yang stylish. Tapi, pabrikan asal Italia itu juga pernah turun di ajang balap off-road dan paling bergengsi pada masanya, Sei Giorni Internazionale, yang diadakan di Varese, Italia, tahun 1951 silam.

Setidaknya, ada 10 Vespa diciptakan khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse dalam partisipasinya di kompetisi tersebut. Selama 6 hari, kesepuluh skuter ini bersaing dengan motor off-road murni. Hasilnya, tidak kurang dari 9 medali emas individu dapat diraih.

1 dari 3 Halaman

Itulah asal mula legenda Vespa GTV Sei Giorni. Kini, tepatnya siang tadi (10/11), PT Piaggio Indonesia ingin menghadirkan kembali masa kejayaan tersebut sekaligus membagikan kebanggannya kepada pasar otomotif Tanah Air melalui peluncuran Vespa Sei Giorni II Edition.

Secara fisik, jelas desain Vespa Sei Giorni II Edition tak terlalu berbeda dengan edisi masa lalunya. Skuter ini memiliki ciri khas headlight yang terpasang pada spakbor depan. Selain itu, setangnya terbuat dari selongsong besin terbuka, serta dipadu instrumen panel bulat yang dihuni speedometer analog dan berhias windshield kecil.

2 dari 3 Halaman

Nuansa sporty, berani, dan sensasi petualangan turut dibenamkan pada Vespa Sei Giorni II Edition melalui pilihan warna Grey Titanio. Terdapat detail merah pada logo Sei Giorni, decal di velg hitam, dan suspensinya.

Aura ini juga berhasil ditonjolkan oleh front-tie dengan detail hitam. Terlahir sebagai produk eksklusif, Vespa Sei Giorni II Edition dilengkapi plat dengan nomor seri yang terletak di bagian belakang perisai.

3 dari 3 Halaman

Untuk memperkuat kesan balap, Vespa Sei Giorni II Edition dibekali jantung penggerak terkencang yang pernah dibuat. Dapur pacunya dihuni mesin 1-silinder 4-katup 300 cc HPE (High Performance Engine) berpendingin cairan. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 23,8 hp dengan torsi maksimum 26 Nm.

Layaknya semua versi Vespa big-body, Vespa Sei Giorni II Edition memiliki jok bergaya single-seater yang lebar dan nyaman, serta di bawahnya terdapat bagasi berukuran besar. Harga Vespa Sei Giorni II Edition mencapai Rp155 juta (OTR Jakarta). Dengan nominal tersebut, Vespa Sei Giorni II Edition menjadi model termahal Vespa yang dijual di Indonesia untuk saat ini.

BERI KOMENTAR