HOME » BERITA » VESPA TUA LISTRIK, CARA MOTOR KLASIK BERTAHAN DI MASA DEPAN

Vespa Tua Listrik, Cara Motor Klasik Bertahan di Masa Depan

Elder Garage merubah Vespa tua menjadi motor listrik yang unik. Vespa tua listrik ini ditawarkan dengan set perangkat ubahan yang sudah dijual paketan.

Selasa, 26 April 2022 08:00 Editor : Nazarudin Ray
Vespa Tua Listrik, Cara Motor Klasik Bertahan di Masa Depan
Vespa tua listrik (Istimewa)

OTOSIA.COM - Sebuah Vespa tua terpajang dengan baterai litium di salah satu gerai dalam ajang Indonesia International Motor Show 2022 lalu atau IIMS Hybrid yang lalu.

Seperti sebuah energi baru yang selaras dengan tema pameran, motor klasik yang menggunakan listrik ini menjadi suguhan di tengah ramainya peluncuran motor-motor listrik modern.

1 dari 3 Halaman

Vespa tua listrik yang sepenuhnya "minum" dari colokan listrik memang menjadi pertanda bahwa semakin banyak pihak yang sudah bersiap-siap akan era listrik.

Pada acara tahunan yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, tersebut, Vespa tua listrik itu dipajang dengan set perangkat ubahan yang sudah dijual paketan.

"Ini sudah siap pasang. Untuk rodanya sudah dibuat pas dengan ukuran Vespa," ujar salah seorang peserta pameran yang saat itu berada di gerai Elder Garage.

2 dari 3 Halaman

Elder Garage sebagai pegiat motor custom memang berada di balik suguhan motor klasik listrik satu ini.

Mereka menjajakan paket konversi khusus Vespa klasik dengan dua pilihan paket. Ada "Speedster" dan "Duro".

Masing-masing untuk yang suka gaspol dan suka santai. Speedster sendiri mencakup motor elektrik Elettrico V2 dengan kecepatan maskimal 75-80 km/jam dan beterai litium yang bisa dipakai hingga 75 km.

3 dari 3 Halaman

Adapun "Duro", tipe mesinnya memungkinkan kecepatan maksimal 50-55 km/jam dengan jarak tempuh sampai 45 km.

Kehadiran paketan mesin listrik termasuk baterai ini menjadi sebuah solusi akan cara motor klasik bertahan di masa depan. Untuk harga, satu set perangkatnya sendiri yang termahal adalah Rp 25 jutaan.

BERI KOMENTAR