HOME » BERITA » VIAR PENANTANG KAWASAKI W175 DIPRODUKSI MASSAL, INI DIA WUJUDNYA

Viar Penantang Kawasaki W175 Diproduksi Massal, ini Dia Wujudnya

Senin, 26 November 2018 21:15 Editor : Cornelius Candra
Viar Vintech 200 versi produksi massal (Istimewa)

OTOSIA.COM - Tren motor bergaya retro rupanya ikut memancing Viar untuk menciptakan produk yang tidak jauh-jauh dari kesan vintage. Pada pameran GIIAS 2018, PT Viar Motor Indonesia memperkenalkan dua model sekaligus, yakni Vintech 200 dan 250. Keduanya menjadi penantang Kawasaki W175 yang lebih dulu hadir.

Sempat dimunculkan spada GIIAS Agustus lalu, ternyata motor bergaya retro Viar Vintech benar-benar diproduksi massal. Lewat sebuah foto yang dikirimkan pembaca Otosia.com, menunjukkan Viar Vintech 200 dengan warna dan emblem baru menegaskan bahwa unit tersebut telah mulai diproduksi massal.

Dari foto yang dikirim lewat Whatsapp terlihat bahwa motor tersebut berada di pabrik Viar yang terletak di kawasan industri Bukit Semarang Baru. Terlihat emblem Viar Vintech terpampang jelas di tangki motor.

Jika pada GIIAS lalu hanya terpajang warna merah dan hitam doff, di pabrik terlihat warna hijau army doff, mirip warna Kawasaki W175 dan warna silver metallic. Namun belum diperoleh informasi berapa harga jual resmi Viar Vintech 200 dan 250 yang bakal dilepas ke pasaran

Sebelumnya diberitakan situs ini, Viar Motor Indonesia memerkenalkan Vintech 200 dan 250 pada gelaran GIIAS lalu. Dari segi desain atau tampilan, Viar Vintech mirip motor-motor retro custom yang kini sedang menjamur. Hal ini bisa dilihat dari gaya stang, knalpot, jok, sampai model lampu. Hanya saja pada bagian tangki sudah berpadu dengan motor modern.

Dengan sistem pengabutan karburator, Viar Vintech 200 mengusung mesin berkubikasi 200cc yang mampu memuntahkan daya sebesar 13,8 KW pada 9.000 rpm. Vintech 200 memiliki tampilan yang lebih terkesan klasik dengan menggunakan peredam depan model teleskopik, sedangkan peredam belakang model double shock.

Dari sisi pengereman, Viar Vintech 200 menggunakan model disc brake untuk rem depan dan tromol untuk rem belakang.

Kemudian untuk Viar Vintech 250 disokong mesin berkubikasi 250cc yang mampu memuntahkan daya sebesar 15 KW pada 8.500 rpm. Tampilan Vintech 250 terlihat lebih modern dengan mengusung tampilan panel speedometer full digital, peredam kejut depan berjenis upside down dan double shock model tabung untuk peredam belakang.

Pada sisi pengereman, Vintech 250 menganut model disc brake untuk rem depan dan belakang.

Saat itu Viar Vintech 200 diinformasikan bakal dijual sekitar Rp 22 jutaan dan Vintech 250 dibanderol sekitar Rp 29 jutaan.

Reporter : Nazarrudin Ray

 (kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR