HOME » BERITA » VIDEO 2 SUV LAND ROVER TARIK TRUK SEBERAT 20 TON

Video 2 SUV Land Rover Tarik Truk Seberat 20 Ton

Sepasang Land Rover Defender 2020 berhasil menyelamatkan truk seberat 20 ton yang terjebak di gurun.

Selasa, 17 Maret 2020 13:45 Editor : Cornelius Candra
Video 2 SUV Land Rover Tarik Truk Seberat 20 Ton
Sepasang Land Rover Defender 2020 tarik truk seberat 20 ton (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Land Rover Defender 2020 memang sudah diungkap, tapi belum dirilis secara resmi. Beberapa waktu lalu, mereka mengajak beberapa media mancanegara untuk merasakan langsung sensasi berkendara SUV tersebut di Namibia.

Menariknya, ketika perjalanan melintasi gurun, mereka menemukan truk berbobot sekitar 20 ton yang terjebak di pasir. Pengemudinya mengaku telah kehabisan perbekalan dan terasing selama 3 hari.

Mengutip dari Carscoops.com, akhirnya rombongan itu pun memutuskan untuk mengeluarkan truk tersebut dari lautan pasir. Bersenjata sepasang Land Rover Defender 2020, mereka berhasil menarik kendaraan super berat itu.

1 dari 2 Halaman

Ini sekaligus menjadi pembuktian kemampuan Land Rover Defender 2020. SUV tersebut diklaim memiliki kemampuan angkut hingga 3.500 kg. Artinya, mobil itu harus menarik beban yang jauh lebih berat dari kapasitasnya, tentu di jalanan yang licin dan berpasir.

Sekadar informasi, Land Rover Defender 2020 memiliki konstruksi sasis monocoque yang unik. Inilah yang membuatnya diklaim sebagai SUV monocoque terkuat di dunia. Belum lagi penggunaan ban dual-purpose sebagai komponen standar.

Memang belum diketahui secara lengkap mengenai spesifikasi mesin Land Rover Defender 2020. Yang jelas, dapur pacunya cukup bertenaga untuk menarik truk seberat 20 ton, baik di varian LWB (long-wheelbase) maupun SWB (short-wheelbase).

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR