HOME » BERITA » VIDEO AKSI AROGAN PENGENDARA AVANZA, NGEBUT SAMBIL NYALAKAN SIRINE DAN STROBO

Video Aksi Arogan Pengendara Avanza, Ngebut Sambil Nyalakan Sirine dan Strobo

Selasa, 04 September 2018 19:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Instagram.com/ roda2blog

OTOSIA.COM - Media sosial saat ini tengah ramai membicarakan aksi arogan seorang pengendara Toyota Avanza di jalan raya. Sambil memacu mobilnya, pengedara itu menyalakan sejumlah aksesori yang melanggar aturan mulai dari strobo, rotator hingga sirene.

Mengutip dari pemiliki akun instagram @roda2blog dalam Liputan6.com, diketahui peristiwa tersebut terjadi di sebuah jalanan di kota Bandung, Jawa Barat. Mobil Avanza hitam dengan plat nomor B 1454 KYC itu mengaktifkan lampu strobo dan sirene bak polisi.

Selain itu, pengendara mobil Avanza tersebut juga sempat melakukan penghadangan dan memukul bodi mobil korban.

Adanya insiden tersebut rupanya cukup membuat salah satu komunitas mobil yaitu Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) gerah.

A post shared by roda2blog.com (@roda2blog) on

Surat Terbuka TACI

Hal ini pula membuat Ketua Umum TACI, Ubai angkat bicara melalui surat terbuka melalui akun Instagram. Berikut isi dari surat Ubai.

Sehubungan dengan sedang viralnya mobil pribadi dengan stiker POLICE yang memakai rotator saling kejar dengan mobil pribadi lainnya di jalanan daerah Bandung, yang melibatkan member kami atas nama Ilham ID 1115 yang terdaftar sebagai member Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Bandung Raya, maka bersama dengan ini kami, atas nama Pengurus Pusat dan Keluarga Besar TACI memohon maaf atas kejadian tersebut.

Dan atas kejadian tersebut kami telah mengambil tindakan tegas dengan menonaktifkan member tersebut atas pelanggaran penggunaan Sirine dan Strobo yang tidak sesuai dengan Undang - Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, terlepas dari salah tidaknya member yang bersangkutan atas kejadiaan tersebut, yang sudah tercapai kesepakatan damai antara kedua belah pihak.

Demikian permohonan maaf ini kami sampaikan dengan yang sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Ubai

Ketua Umum Toyota Avanza Club Indonesia

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR