HOME » BERITA » VIDEO AKSI TOYOTA GR YARIS PERTAMA DI INDONESIA UNJUK GIGI BIKIN 'DONAT'

Video Aksi Toyota GR Yaris Pertama di Indonesia Unjuk Gigi Bikin 'Donat'

Berikut ini video aksi Toyota GR Yaris unjuk gigi drifting. Intip yuk Otolovers!

Kamis, 21 Oktober 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Video Aksi Toyota GR Yaris Pertama di Indonesia Unjuk Gigi Bikin 'Donat'
Toyota GR Yaris (Toyota)

OTOSIA.COM - Toyota GR Yaris menjadi mobil fenomenal di Indonesia. Banyak pecinta otomotif yang kepincut dengan mobil ini, sayangnya banyak dari mereka harus gigit jari karena produksinya yang terbatas.

Performa menjadi salah satu daya tarik dari sport hatchback ini. Bahkan GR Yaris pertama di Indonesia sudah unjuk gigi lakukan drifting. Video yang memerlihatkan aksinya diunggah oleh akun Instagram @demasagil pada Kamis (21/10/2021).

1 dari 7 Halaman

Bikin 'Donat'

Di video tersebut terlihat Toyota GR Yaris melakukan drifting 'donat' di tempat lapang. Awalnya sport hatchback itu melaju pelan, namun semakin cepat saat berputar.

Decitan suara ban pun terdengar jelas dan mobil tersebut terus berputar berulang kali. Karena aksinya itu kepulan asap putih mengepul tebal dari ban.

"aksi GR Yaris pertama di Indonesia," tulis @demasagil

2 dari 7 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Demas Agil (@demasagil)

 

 

3 dari 7 Halaman

Kepergok Uji Jalan

Penampakan Toyota GR Yaris di Yogyakarta (Instagram/@drm.garage)

Sebelumnya sempat terpotret GR Yaris sedang pengetesan jalan. Foto hatchback beraura reli itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @sid_jawas, Jumat (28/5/2021). Pada saat itu, Toyota GR Yaris masih ditutupi warna kamuflase sehingga detail-detail mobil minim terungkap.

Tapi belum lama, lagi-lagi, Toyota GR Yaris kepergok lagi sedang uji jalan. Mobil itu terekam pada Instagram story akun @drm.garage, Selasa (12/10/2021). Meski belum dikonfirmasi oleh pemilik akun, diduga kuat lokasi rekaman tersebut berada di Jl. Jend, Sudirman, Yogyakarta.

4 dari 7 Halaman

Berbeda dengan foto uji jalan sebelumnya, video unggahan akun itu menunjukkan bahwa Toyota GR Yaris kali ini minim selubung. Bahkan bagian yang dirahasiakan hanyalah logo Toyota di depan dan belakang, serta emblem GR Yaris-nya.

Selain itu, diketahui bahwa GR Yaris ini sudah dilengkapi fitur radar. Hal ini berbeda dengan GR Yaris yang sempat masuk terlebih dahulu melalui importir umum Biker Plus Bogor pada bulan Juli 2021 lalu.

5 dari 7 Halaman

Artinya, kemungkinan besar mobil yang akan dijual resmi nanti akan mempunyai peranti keselamatan seperti Adaprive Cruise Control (ACC), Lane Trace Assist (LTA), serta Blind Spot Monitoring (BSM) melalui teknologi Toyota Safety Sense.

Saat ini, belum diketahui tujuan pengetesan di jalan di Yogyakarta. Lantaran pelat mobil berawalan huruf 'B', boleh jadi TAM sedang melakukan tes jarak jauh dari Jakarta menuju Yogyakarta.

6 dari 7 Halaman

Kendati belum resmi luncur, TAM menyatakan bawa pengiriman unit sesuai pesanan akan dimulai bulan November depan. Bahkan pihak TAM mengakui bahwa perilisan GR Yaris ini berimbas pada molornya peluncuran Toyota GR86 terbaru.

"GR86 saya belum bisa komen, tapi pastinya kita under preparation, karena tahun ini kita masih fokus ke GR Yaris dahulu. Untuk Delivery kita targetkan start delivery di bulan November akhir tahun ini," ungkap Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, dalam perbincangan dengan awak media beberapa waktu lalu.

7 dari 7 Halaman

Spesifikasi

Toyota GR Yaris merupakan mobil yang begitu spesial. Soal performa digarap langsung oleh Gazoo Racing, divisi sport Toyota di ajang World Rally Championship (WRC).

Dibekali dengan mesin 3-silinder DOHC 1.600 cc turbocharger. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 261 hp dengan torsi maksimum mencapai 360 Nm, serta berpenggerak all-wheel drive (AWD).

Berkat spesifikasi tersebut, Toyota GR Yaris bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,5 detik. Sementara itu, kecepatan maksimumnya bisa mencapai 230 km/jam. Untuk menahan lajunya, terpasang rem cakram 356 mm dengan kaliper 4 piston di depan dan belakang 294 mm 2 piston.

BERI KOMENTAR