HOME » BERITA » VIDEO ANTREAN PANJANG AMBULANS MASUK WISMA ATLET, BUKTI COVID-19 MEMBLUDAK

Video Antrean Panjang Ambulans Masuk Wisma Atlet, Bukti COVID-19 Membludak

Sebuah video memerlihatkan antrean panjang ambulans yang akan masuk ke Wisma Atlet

Rabu, 16 September 2020 20:45 Editor : Ahmad Muzaki
Video Antrean Panjang Ambulans Masuk Wisma Atlet, Bukti COVID-19 Membludak
Video Terbaru Antrean Ambulan Masuk Wisma Atlet. Twitter @dr.koko28 & Twitter @andi_chairil ©2020 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Pandemi COVID-19 hingga saat ini memang belum berakhir. Dunia pun masih terus berperang dengan virus ini, termasuk Indonesia. Bahkan kasus positif di Tanah Air terus membludak. Alhasil berbagai rumah sakit mulai penuh dan sebagian ada yang sampai menolak pasien.

Tak hanya rumah sakit, Wisma Atlet pun kini juga sudah dipenuhi pasien COVID-19. Bahkan baru-baru ini beredar sebuah video tentang antrean panjang ambulans yang hendak masuk ke tempat itu.

Melansir Liputan6.com, berikut video terbaru antrean ambulans saat hendak masuk ke Wisma Atlet.

1 dari 4 Halaman

Antrean Masuk Ambulan

Twitter @dr.koko28

Melansir dari akun Twitter @dr.koko28, Rabu (16/9/2020), terlihat deretan antrean ambulans berjajar di depan pintu masuk Wisma Atlet. Mobil-mobil ini tentu membawa pasien rujukan Covid-19 untuk nantinya di karantina di bangunan tersebut.

"Ambulans ngantri masuk RSDC Wisma Atlet. Malam ini dan banyak yang cari ruang perawatan intensif. Yang sehat tolong jaga diri. Yang sakit kita doakan agar segera pulih," tulis pemilik akun Twitter @dr.koko28.

"Episode ini bukanlah episode yang mudah bagi kita sebagai sebuah bangsa. Tapi inilah waktu kita bersatu," sambungnya.

2 dari 4 Halaman

Video Antrean Masuk Ambulan

Video yang berdurasi 29 detik ini memperlihatkan bagaimana mobil-mobil ambulans menunggu dan mengantre untuk bisa masuk ke Wisma Atlet. Meski di dalam kendaraan, mobil ambulans ini juga mematuhi aturan protokol dengan jaga jarak.

3 dari 4 Halaman

Wisma Atlet Hampir Penuh

Twitter @andi_chairil

Melansir dari akun Twitter @andi_chairil, Rabu (16/9/2020), terlihat sebuah video yang juga memperlihatkan antrean ambulans di depan Wisma Atlet. Bedanya, video ini diambil dan memperlihatkan antrean depan mobil-mobil tersebut.

Tak hanya itu, video berdurasi 8 detik ini juga menunjukkan sekilas potret RSDC Wisma Atlet. Tampak dengan jelas, bangunan tinggi itu terlihat hampir penuh. Sebab, hampir semua ruangan di setiap lantai diisi dan diterangi oleh lampu kamar. Antrean ini terjadi pada Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 18.34 WIB.

"Suasana Wisma Atlet malam ini. Antrean ambulans mau mengantar pasien Covid19," tulis pemilik akun Twitter @andi_chairil.

4 dari 4 Halaman

Video Wisma Atlet

Terlihat jelas bagaimana potret Wisma Atlet pada video tersebut. Meski tidak menyeluruh, namun bisa terlihat bila Wisma Atlet telah dipenuhi oleh pasien. Tampak pula petugas dengan APD lengkap berjalan dan memeriksa mobil ambulans yang tengah mengantre tersebut.

BERI KOMENTAR