HOME » BERITA » [VIDEO] BMW M5 WAGON TERCEPAT DI DUNIA

[VIDEO] BMW M5 Wagon Tercepat di Dunia

Selasa, 17 Juli 2012 08:30

[VIDEO] BMW M5 Wagon Tercepat di Dunia
BMW M5 Hurricane RS Touring (gtspirit)
Editor : Alvin Mobil Terkait : Mobil Bmw 5 Dijual

Otosia.com - Rumah modifikasi G-Power yang berada di kota Autenzell, Bavaria, Jerman, baru-baru ini menggarap BMW M5 versi wagon menjadi G-Power M5 Hurricane RS Touring. Dan dikatakan M5 wagon ini merupakan mobil wagon tercepat di dunia.

Rumah modifikasi yang sudah berdiri sejak tahun 1983 ini merupakan tempat khusus untuk memodifikasi BMW. Dan sejak 1990 supercharger menjadi trademark dari G-Power ini. Dan 4 tahun kemudian kerjasama antara perusahaan supercharger ASA dengan G-Power terjalin.

Dengan kerjasama inilah BMW M5 Hurricane RS Touring akhirnya sanggup menghasilkan daya sebesar 750 hp. Pengerjaan itu tak hanya dilakukan pada varian wagon, tapi juga pada varian M5 saloon. Sehingga G-Power M5 menjadi mobil varian sedan saloon tercepat di dunia juga, karena mampu mencapai kecepatan 359 km/h.

G-Power Hurricane RS Touring pada dasarnya adalah varian BMW M5 Touring, yang hanya diproduksi sebanyak 1.025 unit. Para insinyur G-Power telah menambahkan pada mesin 5.0 Liter V10 dari M5 touring ini dengan sistem ASA SK III RS Twin-Turbocharger serta air pendingin pada intercoolernya pun khusus.

Sehingga hasil penambahan tersebut daya pada M5 meningkat dari 507 hp - 750 hp, dan torsinya dari 230 Nm meningkat menjadi 750 Nm pada putaran 5000 rpm.

Selain dari pemasangan perangkat turbo, untuk menghasilkan daya besar G-Power juga memodifikasi pada bagian silinder, dengan mengganti silindernya dengan bahan yang lebih ringan dengan kompresi mesin yang lebih rendah untuk mengimbangi kekuatan turbonya. Dan sentuhan terpenting dilakukan dengan me-mapping ECU menjadi lebih optimal.

Selanjutnya untuk mengimbangi kekuatan mesinnya dan bisa mencapai kecepatan tinggi, M5 Hurricane RS Touring juga harus menggunakan ban kualitas terbaik.

Maka dari itu velg ukuran 20" dari Silverstone Diamon ini dibalut dengan ban Michelin Pilot sport. Lalu untuk meningkatkan handling G-Power menggunakan suspensi Coil-Over G5 RS. Sementara, sistem pengereman M5 ini sepenuhnya menggunakan produk G-Power.  

Berikut video dari M5board yang memperlihatkan kecepatan puncak yang dicapai BMW M5 Hurricane RS Touring:

(kpl/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER