HOME » BERITA » VIDEO DRAMA KEMENANGAN DOVIZIOSO DI TIKUNGAN TERAKHIR MOTOGP QATAR

Video Drama Kemenangan Dovizioso di Tikungan Terakhir MotoGP Qatar

Sebenarnya sejak awal perlombaan, Marquez tampil agresif namun kemenangan masih bisa direbut oleh Dovizioso.

Senin, 19 Maret 2018 12:45 Editor : Rohimat Nurbaya
Pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso ( Bola.net)

OTOSIA.COM - Pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso menjadi juara di seri perdana MotoGP 2018. Balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu malam 18 Maret 2018 itu berlangsung sangat sengit.

Dalam balapan itu, Dovizioso harus berduel dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez hingga tikungan terakhir di lap terakhir. Dalam duel tersebut, Marquez harus menerima kekalahan dari Dovizioso.

Sejak awal perlombaan, Marquez tampil agresif dengan beberapa kali melakukan overtaking atau menyalip dengan celah yang sangat kecil. Termasuk ketika menjalip Johan Jarco dan Dovizioso dalam waktu bersamaan. Namun meski demikian, keberutungan masih berpihak pada Dovizioso.

Marquez Pasrah

Kekalahan Marquez di tikungan terakhir oleh Dovizioso ini bukan yang pertama. Tapi sudah yang ketigakalinya. Namun rider Repsol Honda ini mengaku tetap merasa sangat senang dan puas finis kedua di MotoGP Qatar.

"Saya sangat senang finis kedua di Losail karena lintasan ini salah satu yang tersulit bagi saya. Tampaknya kami memulai musim ini seperti kami mengakhiri tahun lalu: deja vu, di tikungan terakhir dengan Dovi masuk, melebar, lalu masuk lagi dan menang. Semoga di masa depan ini bakal berubah," ujar Marquez.

Marquez pun tak merasa getir harus kembali kalah dari Dovizioso dalam pertarungan wheel-to-wheel mereka, bahkan melontarkan pujian untuk rider Ducati Corse tersebut. Kini Marquez pun duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan 20 poin, tertinggal 25 poin dari Dovizioso.

"Dovi layak menang karena lebih cepat dari kami, tapi saya sangat senang karena target saya adalah mengontrol Dovi. Saya mencapai limit, sliding di mana-mana, namun mampu menyalip di tikungan terakhir. Saya sudah berusaha dan saya bisa tidur nyenyak. Saya takkan tidur nyenyak jika saya tak berusaha, dan 20 poin masih menyenangkan," imbuhnya.

Dovizioso Kaget

Sementara itu, Andrea Dovizioso mengaku tak mengira bakal lagi-lagi menjalani pertarungan dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez hingga tikungan terakhir dalam MotoGP Qatar. Beruntung, Dovizioso juga kembali merebut kemenangan.

Adegan saling salip antara Dovizioso dan Marquez ini mengingatkan pada pertarungan tikungan terakhir mereka di Austria dan Jepang tahun lalu. Meski begitu, kali ini Dovizioso mengaku agak kaget karena ban belakang lunaknya aus di empat lap terakhir.

"Kami terbukti lebih kompetitif dari tahun lalu, tapi kami harus menunggu sampai balapan untuk paham level persaingan, dan saya tak mengira finis dengan Marc. Kami kembali bertarung di tikungan terakhir, dan ini sudah pernah terjadi sebelumnya. Saya tak mau hal ini terjadi, tapi di empat lap terakhir ban belakang saya sudah tamat," ujar Dovizioso.

Lihat videonya di bawah ini:



(kpl/mat)

BERI KOMENTAR