HOME » BERITA » VIDEO MENGERIKAN JIKA NEKAT MENINGGALKAN ANAK ATAU BINATANG PELIHARAAN DI DALAM MOBIL

Video Mengerikan Jika Nekat Meninggalkan Anak atau Binatang Peliharaan di Dalam Mobil

Meninggalkan anak atau binatang peliharaan di dalam mobil yang sedang terparkir tidak diperbolehkan karena bisa berujung kematian.

Selasa, 29 Juni 2021 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Video Mengerikan Jika Nekat Meninggalkan Anak atau Binatang Peliharaan di Dalam Mobil
Pengujian panas Ford (Ford)

OTOSIA.COM - Meninggalkan beberapa barang di dalam mobil sudah lama tak direkomendasikan. Selain itu, pengemudi juga dilarang meninggalkan anak-anak atau binatang peliharaan di dalam mobil.

Dilansir dari Autoindustriya, tindakan tidak bertanggung jawab itu bisa berujung fatal. Risiko paling mengerikan adalah terjadinya cedera serius atau kematian.

Belum lama ini, Ford membuktikan klaim tersebut. Lewat sebuah video, Ford menunjukkan betapa panasnya suhu dalam kabin mobil yang sedang terparkir, apalagi jika terparkir di tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung.

1 dari 3 Halaman

Dalam video itu, Ford menyimulasikan kondisi panas di Weather Factory, di Cologne, Jerman menggunakan Ford Focus Active. Dalam pengujian, Ford menggunakan patung es dalam bentuk anak-anak sebagai dummy yang didudukkan di kursi mobil bersama dengna patung es anjing.

Selama percobaan, Ford menjaga suhu eksterior tetap pada 35 derajat Celcius, mirip dengan suhu saat musim panas di Eropa. Lalu suhu di kabin Focus lebih panas.

2 dari 3 Halaman

Dalam waktu kurang dari 20 menit, suhu di kabin mobil mencapai 50 derajat celcius. Patung-patung es mulai mencair.

Pengujian ini menunjukkan bahwa hanya dalam waktu singkat, suhu kendaraan bis amenjadi sangat berbahaya bagi penumpang mana pun, apalagi anak-anak atau hewan peliharaan.

Suhu yang tinggi itu bisa menyebabkan penghuninya mengalami serangan panas dan menyebabkan cedera lain pada organ dalam anak yang berujung kematian.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR