HOME » BERITA » VIDEO MENGERIKAN MOBIL DOUBLE CABIN PABRIKAN CHINA TANPA AIRBAG SAAT DIUJI TABRAK, RODA SAMPAI LEPAS

Video Mengerikan Mobil Double Cabin Pabrikan China Tanpa Airbag Saat Diuji Tabrak, Roda Sampai Lepas

Salah satu cara untuk melihat seberapa amannya mobil adalah dengan menguji tabrak. Rupanya, pick-up truck double cabin pabrikan China ini tak sanggup melewati tes tersebut karena hanya mendapatkan rating 0-bintang.

Senin, 14 Desember 2020 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Video Mengerikan Mobil Double Cabin Pabrikan China Tanpa Airbag Saat Diuji Tabrak, Roda Sampai Lepas
Uji tabrak Great Wall Steed 5 (Global NCAP)

OTOSIA.COM - Mobil pabrikan China seringkali memiliki desain yang mirip dengan mobil Eropa. Fiturnya pun terkadang tak jauh dari mobil Eropa.

Sehingga, hal itu memberikan kesan bahwa mobil pabrikan China sama amannya dengan mobil-mobil Eropa dengan standar keselamatan yang ketat. Tapi rupanya tidak dengan mobil double cabin Great Wall Steed 5 yang dijual di Afrika.

Dilansir dari The Drive, pickup-truck itu baru-baru ini menjalani uji tabrak melalui Global NCAP yang hasilnya dirilis pada 3 Desember 2020 lalu. Mobil itu mendapatkan rating 0-bintang untuk ketegori dewasa dan 1-bintang untuk kategori anak-anak.

1 dari 3 Halaman

Fitur Tak Lengkap

Tapi, setelah diketahui bahwa mobil tersebt tidak memiliki banyak fitur keselamatan seperti mobil pabrikan China pada umumnya, maka rating tersebut terasa wajar. Contohnya, mobil ini memang dilengkapi dengan sabuk pengaman tapi tidak ada pre-tensioner yang membuatnya bisa memberikan perlindungan kepada penumpang secara lebih baik.

Terpenting, Steed 5 tidak memiliki airbag. Fitur kantong udara itu tidak tersedia baik untuk pengemudi maupun penumpang. The Great Wall Steed 5 bahkan tidak memiliki ABS pada sistem pengeramannya.

2 dari 3 Halaman

Sementara untuk perlindungan anak, Steed 5 juga tidak memiliki jangkar isofix untuk mengaitkan kursi khusus anak-anak. Maka para orang tua yang mengendarai mobil ini akan lebih baik untuk mencegah sesuatu yang berakibat fatal.

Tampaknya fitur-fitur tersebut tak dipakai untuk membuat harga Steed 5 tetap terjangkau. Setidaknya, mobil yang juga dikenal bernama Wingle 5 di Kenya, dibandrol mulai USD 14.627 atau Rp 207 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.156).

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR