HOME » BERITA » VIDEO MIRIS PEMOTOR LAWAN ARAH DAN PAKSA TRANSJAKARTA MUNDUR DI JALUR BUSWAY

Video Miris Pemotor Lawan Arah dan Paksa Transjakarta Mundur di Jalur Busway

Video para pemotor yang melawan arah di jalur busway tengah ramai diperbincangkan. Sebab, selain melawan arah mereka justru meminta bus Transjakarta tersebut mundur.

Selasa, 19 November 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Video Miris Pemotor Lawan Arah dan Paksa Transjakarta Mundur di Jalur Busway
Pemotor melawan arus di jalur busway (Screenshoot/Instagram @romansasopirtruck)

OTOSIA.COM - Pemotor yang menorobos jalur busway bukan lagi hal baru. Insiden seperti itu kerap terjadi di jalur busway. Petugas yang berwenang pun seperti tak pernah berhenti menertibkan mereka.

Tapi sayangnya, pelanggaran lalu lintas semacam itu terus terjadi. Para pengguna jalan seperti tak ada takutnya dengan para penegak hukum. Padahal jika terkena penertiban, bukan tak mungkin mereka harus membayar denda yang tak sedikit.

1 dari 3 Halaman

Di Sekitar Landmark Tower

Video Miris Pemotor Lawan Arah dan Paksa Transjakarta Mundur di Jalur BuswayDi Sekitar Landmark Tower

Mirisnya, video yang baru-baru ini beredar menunjukkan para pemotor yang justru meminta bus Transjakarta untuk mengalah, mundur. Jumlah pemotor yang terekam video itupun terlihat cukup banyak.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @romasasopirtruck itu, terdengar ramai suara klakson dan teriakan mundur. Menurut keterangan video tersebut, insiden itu terjadi pada 18 November 2019 pada puku 15.58 WIB

"Dukuh atas Halimun, sekitar Landmark Tower Jakarta. 15.58 WIB, 18 Nov 2019," begitu rincian pada keterangan video.

2 dari 3 Halaman

Video Miris Pemotor Lawan Arah dan Paksa Transjakarta Mundur di Jalur Busway

Netizen pun turut memberikan komentar beragam atas video tersebut. Mayoritas mereka mendukung tindakan sopir bus yang tak mau mengalah dan mundur karena bus sudah melaju di jalur seharusnya.

"Udah salah ngelakson ga ada otak beraninya main keroyokan. Kalo supirnya nyenggol pasti dia marah" udah emang bener diem aja disitu," kata pemilik akun @diyanfirmansyah.

"Siapa suruh lewat situ....jangan bukain jln pak sopir biar g tuman...." tambah akun @kacanklanang.

"Coba jebakan cara baru, 10 polisi naek (TJ) trus kalo rame gitu polisi nye turun dari pintu depan bawa kertas surat cinta wkwkwk jadi motor gabisa kemana mana," begitu saran dari akun @panduaulianur_

3 dari 3 Halaman

Video Miris Pemotor Lawan Arah dan Paksa Transjakarta Mundur di Jalur Busway

BERI KOMENTAR