HOME » BERITA » VIDEO MOBIL LISTRIK TERJANG BANJIR, ENGGAK NYETRUM?

Video Mobil Listrik Terjang Banjir, Enggak Nyetrum?

Masih berpikiran bahwa kendaraan listrik akan nyetrum kalau terkena air? Hilangkan anggapan itu. Karena hal itu tak ada hubugannya.

Selasa, 07 Mei 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Screenshot video Tesla Model S terjang banjir (Twitter/Richardo_Lee_)

OTOSIA.COM - Masih berpikiran bahwa kendaraan listrik akan nyetrum kalau terkena air? Hilangkan anggapan itu. Karena hal itu tak ada hubugannya.

Hal itu juga dipertegas dengan video Tesla Model S yang bisa mengarungi genangan air cukup tinggi di Texas. Melansir Carscoops, pengguna Twitter Richard Richter membagikan video Tesla Model S yang menerjang banjir dengan selamat itu.

Dalam video itu terlihat sedan berwarna merah pabrikan Amerika itu melaju dengan kecepatan yang stabil. Tesla merah itu bukanlah mobil listrik pertama yang berhasil menerjang banjir.

Tahun 2016 lalu, Tesla Model S hitam jug amelakukan hal yang sama. Saat itu, Tesla Model S hitam melintasi terowongan yang banjir di Almaty, Kazakhastan.

Minimnya gril depan dan baterai yang disegel, membuat Model S bisa menerobos banjir. Namun begitu, air yang bisa masuk ke mana saja, tak membuat Tesla merekomendasikan hal itu.

"Kami tidak merokemdasikan itu, tetapi Model S cukup mumpuni untuk menerjang banjir," kata bos Tesla Elon Musk, lewat Twitternya kala itu.

Air yang bisa meresap ke mana saja, bisa saja membuat sensor bermasalah. Mobil listrik canggih itu adalah mobil canggih yang dilengkapi beragam sensor. Maka, jika sesuatu terjadi bisa merugikan pemilik. Apalagi jika sampai terjadi korsleting bisa membaut mobil terbarkar saat mobil diparkir.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR