HOME » BERITA » VIDEO PENAMPAKAN SEPEDA MOTOR BERPUTAR SENDIRI BIKIN PEMILIKNYA BINGUNG

Video Penampakan Sepeda Motor Berputar Sendiri Bikin Pemiliknya Bingung

Tuas gas belum ditarik, tapi sepeda motor ini sudah berputar-putar sendiri

Rabu, 09 Desember 2020 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Video Penampakan Sepeda Motor Berputar Sendiri Bikin Pemiliknya Bingung
Sepeda Motor Berputar. Twitter @kegblgnunfaedh ©2020 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Mengendarai sepeda motor memang harus mentaati segala aturan lalu lintas. Tentunya tak hanya itu saja, pengendara wajib mengecek terlebih dulu kondisi motornya agar aman saat dikendarai.

Jika tidak, maka berbagai risiko hingga ancaman bahaya pun dapat sewaktu-waktu mengintai si pengendara. Hal tersebut seperti yang terekam dalam sebuah video amatir hingga menjadi perbincangan ramai warganet di media sosial berikut ini.

Sebuah sepeda motor yang nampak lawas tersebut diketahui hendak digunakan oleh sang pengendara. Namun saat hendak dikendarai di jalan raya, sepeda motor tersebut justru membuat sang pemilik bingung dan kewalahan.

Lantas, bagaimana sebenarnya aksi sepeda motor tersebut hingga membuat sang pemilik tak bisa berkutik tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1 dari 5 Halaman

Penampakan Sepeda Motor Berputar Sendiri

Twitter @kegblgnunfaedh 2020 Merdeka.com

Sebuah video viral yang diunggah di media sosial tersebut, nampak seorang pria yang tengah mengenakan pakaian serba gelap hendak mengendarai sepeda motor berwarna hitam. Dalam video tersebut, nampak sang pengendara tersebut seorang diri tanpa terlihat adanya orang lain di dekatnya.

Awalnya, ia nampak santai saat sepeda motor milik nya tersebut belum dikendarai. Saat sang pemilik tersebut memutar stang sepeda motor ke arah kiri, sontak sepeda motor tersebut langsung berputar sendiri.

2 dari 5 Halaman

Disebut Mirip Permainan

Twitter @kegblgnunfaedh 2020 Merdeka.com

Peristiwa sepeda motor yang berputar tanpa kendali tersebut sontak membuat sang pengendara menjadi kewalahan. Bahkan, peristiwa itu disebut mirip dengan aksi permainan tong setan yang biasa digelar di pasar malam.

"Berasa kayak main tong setan," dikutip dari akun Twitter @kegblgnfaedh.

3 dari 5 Halaman

Picu Tawa Warganet

Twitter @kegblgnunfaedh 2020 Merdeka.com

Kendati peristiwa itu cukup berbahaya, namun malah memicu tawa netizen. Tak sedikit dari mereka yang memberikan tanggapan kocak.

"Ngguyu duso ngga seh (ketawa dosa enggak sih?)," kata @artaardiansyah_.

"Sumpah sampai mamaku ikut ketawa ngakak gara-gara aku ngakak sampai menangis," kata @vegarachmaa.

"Mau dosa tapi ikut ketawa," tulis @yogamurti19.

4 dari 5 Halaman

Ungkap Kondisi dan Penyebab

Twitter @kegblgnunfaedh 2020 Merdeka.com

Meski banyak netizen yang tertawa melihat video itu, namun ada juga yang mencoba menjelaskan penyebab motor tadi bisa berputar-putar sendiri.

"Beberapa motor khususnya yang sudah agak berumur saat stangnya dibelokin penuh, gasnya otomatis ketarik sendiri," terang @asoekamti_aren.

"Menurut gua sih sebenernya itu gara-gara kabel gas ketarik, motor gua juga dulu kaya gitu kalo stang dibelokin ke kiri auto gas sendiri jadi jangan sampe lepas dari rem kalo lepas ya gitu jadinya wkwkw dah, canggih sih ngerasa punya motor buatan Tesla wkwk," tulis @_callme_V

"Bisa banyak faktor, bisa kawat gas yang kalau belok kiri narik gas, atau bandul stang yang terlalu kencang ke putaran gas saat diputar nggak balik ke posisi semula. Boleh setuju boleh tidak," menurut @madsoerin.

5 dari 5 Halaman

Video Viral Sepeda Motor Berputar Sendiri

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR