HOME » BERITA » VIDEO POLISI ASYIK MAIN HANDPHONE SAMBIL NYETIR MOBIL, KETABRAK JEEP

Video Polisi Asyik Main Handphone Sambil Nyetir Mobil, Ketabrak Jeep

Seorang polisi yang tengah mengetikkan sesuatu di handphonenya sambil mengemudi tiba-tiba ditabrak oleh SUV Jeep Grand Cheeroke di Oklahoma, Amerika Serikat.

Jum'at, 01 November 2019 08:45 Editor : Dini Arining Tyas
Video Polisi Asyik Main Handphone Sambil Nyetir Mobil, Ketabrak Jeep
Polisi di Amerika Serikat (Yputube/Police Activity)

OTOSIA.COM - Sebuah video yang diunggah oleh channel YouTube Police Activity menunjukkan detik-detik polisi di Amerika Serikat ditabrak mobil Jeep Grand Cheeroke. Dalam video itu, polisi terlihat mengetik sesuatu pada handphone selama 25 detik.

Selagi mengetik itu, polisi juga membagi perhatiannya untuk melihat jalan. Tapi sayangnya, tiba-tiba mobil polisi itu dihantam SUV Jeep Grand Cheeroke, pada sisi pengemudi.

1 dari 3 Halaman

Kesalahan Pengemudi Jeep

Video Polisi Asyik Main Handphone Sambil Nyetir Mobil, Ketabrak JeepKesalahan Pengemudi Jeep

Menuru ABC Tulsa, insiden yang terjadi bulan lalu di Riverside Drive, Oklahoma, Amerika Serikat, pengemudi Jeep dinyatakan bersalah. Keduanya tidak mengalami cedera serius.

Si polisi tetap saja dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Hanya saja, tidak diketahui secara pasti apa penyebab Jeep tersebut kehilangan kontrol hingga menabrak.

2 dari 3 Halaman

Polisi Dikritik

Video Polisi Asyik Main Handphone Sambil Nyetir Mobil, Ketabrak JeepPolisi Dikritik

Tapi tetap saja, aktivitas bermain handphone sambil mengemudi yang dilakukan polisi menuai kritik. Pasalnya, polisi tersebut dianggap tidak profesional dan melanggar hukum.

"Saya pikir itu sangat berbahaya. Jangan pernah menyetir sambil bermain handphone," kata saksi mata, Christina Bonds.

Menurutnya, jika pengemudi Jeep lebih memperhatikan jalan dan perhatian polisi juga tidak terpecah begitu, mungkin saja kecelakaan tak terjadi.

3 dari 3 Halaman

Video

Video Polisi Asyik Main Handphone Sambil Nyetir Mobil, Ketabrak JeepVideo

Meski begitu, petugas Jeanne Pierce menyanggah anggapan soal bermain handphone. Menurutnya, jika polisi tersebut tidak bermain handphone, kecelakaan tetap akan terjadi.

 

BERI KOMENTAR