HOME » BERITA » VIDEO TOYOTA YARIS DITABRAK DARI SEGALA ARAH, BEGINI HASILNYA

Video Toyota Yaris Ditabrak dari Segala Arah, Begini Hasilnya

Toyota Yaris di Brazil juga diuji tabrak. Meski hasilnya tak sempurna, Toyota Yaris mendapatkan rating bintang 4.

Jum'at, 29 Maret 2019 21:00 Editor : Dini Arining Tyas
Uji tabrak Toyota Yaris versi Brazil (Latin NCAP)

OTOSIA.COM - Latin New Car Assessment Program (NCAP) membuktikan seberapa amannya Toyota Yaris yang beredar di Brazil. Lewat uji tabrak, hatchback andalan Toyota itu mendapatkan rating bintang 4.

Sama halnya dengan uji tabrak di negara-negara lainnya, Yaris jelas dijajal dengan ditabrak dari segala arah. Melansir MotorBeam, uji tabrak frontal (dari depan) dilakukan dalam kecepatan 64 kpj, sementara benturan saat kecepatan 50 kpj.

Hasilnya, Yaris mendapatkan skor 26,99 poin dari 34 poin untuk kategori adult safety dan 38,05 point dari 49 point untuk kategori child safety.

Toyota Yaris yang diuji tabrak ini dibekali dua airbag, electronic stability control (ESC), dan ABS. Fitur tersebut memberikan perlindungan yang baik untuk penumpang dewasa dari benturan samping dan perlindungan yang cukup saat mengalami tabrakan frontal.

Tapi sayangnya, struktur Toyota Yaris tak stabil saat diuji dan tak memberikan perlindungan tingkat tinggi untuk penumpang depan dan pengemudi. Terbatasnya jumlah airbag pada model ini menjadi alasan mengapa Yaris hanya mendapatkan rating bintang 4 untuk kategori dewasa.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR