HOME » BERITA » VIDEO VIRAL WATER BARRIER TOL MAPAN YANG GESER SENDIRI, INI KATA JASAMARGA

Video Viral Water Barrier Tol Mapan yang Geser Sendiri, Ini Kata Jasamarga

Pihak Jasamarga akhirnya angkat bicara terkait video viral water barrier yang bergeser sendiri.

Rabu, 30 Oktober 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Video Viral Water Barrier Tol Mapan yang Geser Sendiri, Ini Kata Jasamarga
Video water barrier yang bergeser sendiri (Istimewa)

OTOSIA.COM - Sejak Selasa kemarin (29/10), netizen dihebohkan dengan video water barrier yang bergeser sendiri. Peristiwa ini terjadi di KM65 Tol Mapan (Malang-Pandaan) pada Senin (28/10) pukul 18.10 wib.

Pada rekaman video berdurasi 27 detik itu terlihat beberapa water barier yang berada di tepi jalan tiba-tiba bergerak. Normalnya, water barrier itu berisi air dan cukup berat.

Terkait video viral tersebut, PT Jasamarga Pandaan Malang (PT JPM) sebagai penyedia water barrier pun angkat bicara. Pada press release yang disebar, mereka mencoba menjelaskan penyebabnya.

1 dari 1 Halaman

Kondisi Lokasi

Video Viral Water Barrier Tol Mapan yang Geser Sendiri, Ini Kata JasamargaKondisi Lokasi

Mereka menyebut bahwa water barrier tersebut kosong lantaran mengalami kebocoran. Akibatnya, hembusan angin yang kuat dapat mendorong water barrier ini sekitar 1 sampai 2 meter.

Selain itu, lokasi kejadian ini merupakan daerah bukit yang digali, serta di sisi selatan terdapat lembah yang terbuka. Alhasil, ruas tol tersebut seakan-akan menjadi lorong jalannya angin.

Melalui press release tersebut, PT JPM menyatakan bahwa water barrier yang bocor telah diganti untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. PT JPM pun mengimbau masyarakat untuk melakukan verifikasi lebih dulu terhadap beragam informasi sebelum menyebarkannya.

BERI KOMENTAR