HOME » BERITA » VINALES KEMBALI PERINGATKAN YAMAHA SOAL BALAPAN BASAH

Vinales Kembali Peringatkan Yamaha Soal Balapan Basah

Rabu, 13 September 2017 11:30

Vinales Kembali Peringatkan Yamaha Soal Balapan Basah
Maverick Vinales (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales kembali memberikan peringatan kepada timnya untuk lebih baik dalam mempersiapkan diri menghadapi balapan basah seperti di Misano, San Marino akhir pekan lalu, di mana ia hanya mampu finis keempat. Hal ini ia sampaikan kepada GPOne.


Start dari pole, Top Gun jelas kecewa gagal naik podium dan meraih kemenangan, namun menyatakan bahwa ada sedikit peningkatan dari YZR-M1 dalam kondisi basah dibandingkan Belanda dan Jerman. Hanya saja, ia kesulitan pada traksi, terutama di tikungan kiri.


"Saya rasa ada peningkatan, terutama usai kesulitan di Belanda dan Jerman yang diguyur hujan. Saya dapat feedback yang baik dari sasis dan elektronik. Saya cukup puas atas hasil ini, mengingat finis keempat saja begitu sulit dan saya tak bisa melakukan lebih baik dari itu," ujarnya.


Vinales pun ingin Yamaha lebih antisipasi di sirkuit-sirkuit yang berpeluang diguyur hujan di sisa musim ini, seperti Sepang, Malaysia dan Phillip Island, Australia. Dengan lima seri tersisa, rider Spanyol berusia 22 tahun ini yakin persiapan Yamaha akan krusial dalam perebutan gelar melawan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.


"Kami harus lebih siap di sesi latihan. Malaysia lintasan yang cocok untuk Yamaha, begitu pula Australia. Kami harus lebih baik lagi di kondisi basah bila ingin merebut gelar. Tiga kandidat juara merupakan jumlah yang banyak, hingga kesalahan sekecil apapun akan berdampak besar. Kami harus siap menghadapi segala situasi," pungkasnya. (gpo/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER