HOME » BERITA » VINALES: MARQUEZ IMPRESIF, TAPI LEVEL SAYA JUGA TINGGI

Vinales: Marquez Impresif, Tapi Level Saya Juga Tinggi

Jum'at, 21 April 2017 10:30

Vinales: Marquez Impresif, Tapi Level Saya Juga Tinggi
Maverick Vinales (c) Yamaha

Otosia.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales sangat percaya diri bisa melanjutkan tren kemenangan di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat akhir pekan ini, menyusul kesuksesannya di dua seri pertama. Hal ini disampaikan Vinales dalam sesi jumpa pers pada hari Kamis (20/4) waktu setempat.


Selalu tampil kompetitif di COTA sejak 2013 dalam ketiga kelas balap yang ia geluti, Vinales pun memiliki motivasi tinggi. Bersama Suzuki Ecstar tahun lalu, Vinales berhasil finis keempat meski dengan strategi pemilihan ban yang tak tepat. Menurutnya, bersama Yamaha, 10 lap terakhir akan menjadi hal paling krusial.


"Menurut saya, COTA menyenangkan dan saya selalu tampil kuat di sini, cocok untuk gaya balap saya. Akselerasi kami begitu baik, saya rasa kami bisa meraih hasil baik. Kami bisa tampil kompetitif, namun harus bekerja sangat keras, dan 10 lap terakhir saat balapan bakal sangat penting," ujarnya seperti yang dilansir Crash.net.
Marc Marquez (c) HRC
"Tahun lalu, 10 lap terakhir merupakan bencana dengan pilihan ban kami, jadi kami harus memperbaiki area ini, dan harus tepat saat memilih ban. Kami harus punya ritme balap yang baik, dan jika kami berusaha 100 persen, kami tahu kami bisa memperebutkan kemenangan," lanjutnya.


Disebut sebagai "penguasa" COTA, rider Repsol Honda, Marc Marquez punya rekor fantastis, yakni meraih pole dan kemenangan secara beruntun sejak 2013. Vinales pun mengagumi catatan rival utamanya itu, namun yakin dirinya berpeluang mematahkan dominasi tersebut.


"Tentu ia sangat impresif, empat kemenangan beruntun di Amerika, namun kini kami juga punya level yang baik. Motor kami sangat kompetitif. Saat ini saya punya motor yang jaug lebih baik dari tahun lalu, jadi kami percaya diri bisa meraih hasil baik pula di sini," pungkas Top Gun. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-24
detail

BERITA POPULER