HOME » BERITA » VINALES: MAU JADI YANG TERBAIK? KALAHKAN ROSSI!

Vinales: Mau Jadi Yang Terbaik? Kalahkan Rossi!

Senin, 09 Januari 2017 12:00

Vinales: Mau Jadi Yang Terbaik? Kalahkan Rossi!
Maverick Vinales (c) AFP

Otosia.com - Pembalap baru Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengaku bertekad menjadi rider nomor satu di timnya, dan mengalahkan sang tandem, Valentino Rossi musim ini. Kepada Speedweek, Vinales mengaku yakin pembalap mana pun yang sukses mengalahkan The Doctor bisa mendapat cap "terbaik".

Sebentar lagi berusia 22 tahun, Vinales meninggalkan Suzuki Ecstar demi bergabung dengan Yamaha, mengendarai YZR-M1, motor yang juga dikendarai Rossi. Dengan pabrikan Garpu Tala, Top Gun pun bertekad langsung meraih gelar dunia tahun ini. Menurutnya, akan menjadi sebuah "kehormatan" bila dirinya berhasil mengalahkan sang sembilan kali juara dunia.
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) AFP
"Jika ingin menjadi yang terbaik, saya harus mengalahkannya. Akan sangat menyenangkan mengalahkan legenda seperti Vale di atas motor yang sama. Bahkan bersama Suzuki saja, rasanya memuaskan bisa finis di depan Vale, Marc Marquez atau Jorge Lorenzo. Sangat penting dan menakjubkan bila Anda bertarung dengan para legenda seperti mereka," ujarnya.

Pertarungan antara Rossi dan Vinales tentu saja menarik untuk disaksikan, mengingat Vinales merupakan penggemar Rossi sejak anak-anak dan diprediksi hubungan baik mereka akan segera berakhir karena membela tim yang sama. Vinales pun mengaku tak takut menghadapi perang mental rider Italia berusia 37 tahun itu.

"Vale petarung yang hebat, yang bisa menciptakan perseteruan mental. Ini salah satu kekuatannya, dan ia tak pernah menyerah. Tapi Marc jelas tak mengikuti jejaknya yang satu ini. Untuk melawan keduanya, Anda harus selalu mencoba menggunakan semua kesempatan, sampai lap terakhir. Hanya dengan cara itu Anda bisa jadi nomor satu di MotoGP," pungkasnya. (sw/kny)(bola/)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER